Lestarikan Lingkungan, Ketua TP-PKK Kota Binjai Tanam Pohon di Kawasan Taman Ruang Terbuka

Ketua TP-PKK Kota Binjai Dra Hj. Nurhayati Amir Hamzah Saat melakukan Penanaman Pohon Di Lokasi Kawasan Taman Ruang Terbuka Di Jalan Hasanuddin Kel.Kartini Kec.Binjai Kota ,Jumat Pagi 29/10/2021.

BINJAITODAY.COM

Untuk mewujudkan wajah kota yang asri dan nyaman, Kota Binjai terus berbenah. Hal ini dapat dilihat dari penataan taman kota yang terus dilakukan pemerintah Kota Binjai. Sejumlah taman yang ada di Kota Binjai terus mengalami perubahan yang semakin cantik dan semakin hijau, mulai penambahan bunga, nama taman, lampu hias dan berbagai tatanan ornamen agar taman tersebut semakin terlihat sejuk dipandang mata.

 

Penataan yang terus dilakukan membuat wajah Kota Rambutan ini semakin indah, bahkan tak jarang masyarakat memanfaatkan untuk berselfi ria dengan taman teman maupun keluarga. Salah satunya taman ruang terbuka hijau di pinggir Sungai Bangkatan, Jalan Sultan Hasanuddin, Kelurahan Kartini Kecamatan Binjai Kota. sampai saat ini kawasan tersebut menjadi salah satu favorit masyarakat untuk berselfie ria dan sarana untuk berolah raga baik dipagi hari maupun sore hari.

Dalam rangka menghijaukan taman kota, Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Binjai menggelar aksi tanam pohon berbagai jenis di sejumlah alam terbuka di tengah Kota Binjai. Seperti penghijauan yang dilakukan di taman ruang terbuka di jalan Hassanuddin kelurahan Kartini Lingkungan 5 Kecamatan Binjai Kota,Kota Binjai Jumat 29/10/2021.

Kegiatan penanaman pohon dengan tema “ Hijaukan Kota Binjai Hijaukan Indonesia”  ini langsung dipimpin oleh Ketua TP-PKK Kota Binjai Dra Hj. Nurhayati Amir Hamzah. Tampak hadir sejumlah pejabat di lingkungan Pemko Binjai, seperti Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kebersihan dan Pertamanan .Kepala Dinas P3AM,Camat Binjai Kota ,Perwakilan BPBD Kota Binjai, Balai Prasarana Perkim wilayah Kementrian PUPR ,Ketua Dharma wanita persatuan Kota Binjai,Lurah Kartini serta seluruh Kepala Lingkungan kelurahan Kartini dan Masyarakat sekitar.



Dalam sambutannya, Ketua TP-PKK Hj. Nurhayati mengatakan bahwa sebagai warga binjai kita merasa senang dengan adanya ruang terbuka publik yang dapat kita manfaatkan bersama dan selaku ketua TP PKK Kota Binjai dirinya  juga mengucapkan terima kasih kepada kementrian PUPR  yang telah mengalokasikan dana pada perencanaan pembangunan untuk Kota Binjai.


"Ruang terbuka ini fungsinya adalah untuk masyarakat dan anak anak milineal kota Binjai, Anak anak dapat melakukan olah raga dan berselfi ria dan mempromosikan di media sosial dengan berbagai kegiatan kegiatan yang positif  agar orang lain dapat melihat tempat yang cantik dan asri,Sehingga kota Binjai ini akan terkenal,  banyak orang dan nantinya banyak orang yang berkunjung baik dari kota Binjai,Medan,Langkat maupun dari kabupaten kota lainnya yang ingin melihat Keindahan kota Binjai yang sekarang ini" Ujarnya.


Lebih lanjut Hj. Nurhayati  mengatakan, Agar tempat ini dimanfaatkan sebagai wadah sarana kegiatan, baik olah raga maupun berpoto bersama keluarga dan teman teman."Usahakan setiap minggu diadakan gotong royong bersama agar tempat ini tetap Indah dan asri , apalagi disini ada sungai yang dapat dijadikan lokasi wisata seperti arung jeram” Ujarnya.

 


 

Sementara itu Camat Binjai Kota Fatimah Hanim didampingi Lurah Kartini Herianto Tobing mengatakan selain penanaman pohon, pada kegiatan ini kita juga melaksanakan pembersihan disekitar taman dan sampah dipinggiran sungai dengan harapan agar taman ini tetap terjaga kebersihan dan keasriannya.

"Kepada masyarakat untuk mari sama sama menjaga kelestarian taman ini dengan tidak membuang sampah sembarangan serta menjaga aset aset yang ada di taman ini sehingga lokasi ini dapat menjadi wahana wisata sehingga dapat menampah PAD dan menambah perekonomian bagi masyarakat'' Harapnya. (san)






Posting Komentar

0 Komentar