Bahas Rencana MTQ, LPTQ Kecamatan Binjai Kota Audiensi Kekantor Camat


BINJAITODAY.COM


LPTQ Kecamatan Binjai Kota beraudiensi (diskusi bersama) dengan Ibu Camat membahas MTQ yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini. Bertempat di Aula Kantor Camat Binjai Kota, jalan RA Kartini, Kota Binjai, Rabu (05/01/2022) sekitar pukul 14.30 WIB.


Turut hadir dalam diskusi ini Camat Binjai Kota Fatimah Hanim, Penasehat LPTQ Kecamatan Binjai Kota Ustad Rizaldi Nasution, Sekretaris LPTQ Kecamatan Binjai Kota Faisal Lubis, Bendahara LPTQ Kecamatan Binjai Kota Rubiah Hanum, Lurah se-Kecamatan Binjai Kota dan para Pengurus LPTQ Kecamatan serta Pengurus LPTQ Kelurahan. 



Ketua LPTQ Kecamatan Binjai Kota Muhammad Nazli, melalui Wakilnya Hafiansyah Hamid Ibrahim mengatakan Hasil dari diskusi bersama tadi yakni, Kelurahan yang belum mengirimkan susunan Pengurus agar segera mengumpulkan daftar nama-nama Pengurus yang sudah di SK kan oleh Lurah nya. Khusus untuk MTQ di Kelurahan Berngam akan diadakan pada hari Sabtu dan Minggu (05-06/02/2022) yang bertempat di Mesjid Nurul Iman. Kemudian Cabang perlombaan yang akan ditandingkan adalah Tartil Al-Qur'an, Tahfiz Al-Qur'an, dan Tilawah Al-Qur'an. Sementara itu, Untuk festival MTQ di Kelurahan Setia masih menunggu kapan dan dimananya (masih dirapatkan) pihak Kelurahan Setia bersama Ibu Camat.


"Kemudian untuk Satria, Kartini, Tangsi, Binjai, dan Pekan Binjai agar segera melaksanakan seleksi Qori/Qoriah tingkat Kelurahan," tegas Hafiansyah, dengan catatan seminggu sebelum pelaksanaan MTQ di Kelurahan Berngam sudah menyerahkan daftar nama peserta yang akan ikut lomba.



Ditempat yang sama, Camat Binjai Kota Ibu Fatimah Hanim menyampaikan rasa terimakasih atas kehadiran penasehat dan para pengurus LPTQ Kecamatan Binjai Kota. Dimohonkan dengan sangat kerjasamanya demi kesuksesan MTQ yang sebentar lagi akan dilaksanakan. 


"Pelaksanaan MTQ tingkat Kecamatan akan dilangsungkan pada tanggal 18-19/02/2022, dengan usulan tempat pelaksanaannya yang akan didefinitifkan untuk MTQ Kecamatan Binjai Kota adalah didepan rumah dinas Walikota Binjai, tepatnya di jalan Veteran, Kelurahan Satria, Kecamatan Binjai Kota, dengan tujuan guna menambah syiar," ucapnya.



Selanjutnya untuk MTQ tingkat Kota akan dilaksanakan pada tanggal 03-06 Maret 2022 di Gedung MTQ Kota Binjai, jalan Bejomuna, Kelurahan Dataran Tinggi, Kecamatan Binjai Timur. Dengan 9 Cabang yang diperlombakan adalah Tartil Al-Qur'an, Tahfiz Al-Qur'an, Tilawah Al-Qur'an, Qiraah Al-Qur'an, Tafsir Al-Qur'an, Fahmil Al-Qur'an, Syarhil Al-Qur'an, Kaligrafi, dan Karya Tulis.

(Rangkuti/Red)

Posting Komentar

0 Komentar