Bahas Rencana MTQ, LPTQ Kecamatan Binjai Kota Beraudiensi Dengan Ketua LPTQ Kota Binjai


BINJAITODAY.COM

Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kota Binjai H. Irwansyah Nasution S.Sos, menerima Audiensi (kunjungan kerja) pengurus LPTQ Kecamatan Binjai Kota di ruang kerjanya, Kamis (18/01/2022) sekitar pukul 10.00 WIB.


Dalam kunjungan tersebut, Ketua LPTQ Kota Binjai H. Irwansyah Nasution, S.Sos menyambut baik kehadiran para pengurus LPTQ Kecamatan Binjai Kota. Pada pertemuan itu Beliau berpesan, agar maksimal dalam menangani segala sesuatu yang berkaitan dengan pagelaran MTQ, berkomitmen untuk terus menguatkan dan meningkatkan SDM, demi kesuksesan dan Keberhasilan kita bersama sebagai pengurus LPTQ. Karena Insha Allah, tahun depan kita akan melaksanakan MTQ di semua Kelurahan yang ada dikota Binjai.


"LPTQ merupakan lembaga resmi yang secara khusus mengajarkan dan mengembangkan berbagai ilmu tentang Al Quran. Dan, memiliki peran penting membangun masyarakat yang agamais, termasuk dalam membina serta mengembangkan pendidikan Al Quran di berbagai tingkatan usia. Gali potensi agar meraih prestasi, kemudian dorong minat kecintaan generasi muda terhadap Al Quran agar terhindar dari berbagai perilaku menyimpang dan membentengi mental anak muda kita dari pengaruh negatif," ujarnya.


Selanjutnya, Ketua LPTQ Kecamatan Binjai Kota Muhammad Nazli beserta rombongan hadir membahas persiapan MTQ yang akan di laksanakan dalam waktu dekat. Pertama mohon kesediaan Ketua LPTQ Kota Binjai untuk menerima eksposes kesiapan penyelanggara MTQ Tingkat Kelurahan yang ada di Kecamatan Binjai Kota.


"Insyallah, tanggal 27/01/2022 akan dilaksanakan MTQ Tingkat Kelurahan, di Kelurahan Setia, tanggal 28/01/2022 di Kelurahan Berngam, dan tanggal 29/01/2022 di Kelurahan Binjai. Untuk Kelurahan Pekan Binjai, Kartini, Tangsi, dan Satria tidak ada pagelaran MTQ. Akan tetapi, ada persiapan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) atau hanya TC saja, untuk mendapatkan peserta MTQ yang akan dikirim ke tingkat Kecamatan Binjai Kota, dan rencananya akan di laksanakan di Jalan Veteran, dekat Taman Balita (pas didepan pendopo umar baki) pada tanggal 18-19/02/2022 mendatang," ungkap Ketua LPTQ Kecamatan Binjai Kota tersebut.


Ditempat yang sama, Ketua LPTQ Kelurahan Berngam Ahmad Amri Siregar juga menyampaikan bahwa dengan diadakannya MTQ tingkat Kelurahan di Berngam, semoga dapat menambah semangat baru bagi para generasi muda (peserta) dan mampu membumikan cinta kepada Al Quran di Kelurahan Berngam.


"Ini adalah perdana dilaksanakan MTQ tingkat kelurahan di Berngam, karena dulunya kita hanya melakukan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) yang hanya mendapatkan dua orang Duta (peserta) untuk ditampilkan pada pagelaran MTQ tingkat Kecamatan maupun tingkat Kota. Kepada Lurah Berngam beserta para Kepling, harapan kami selaku pengurus LPTQ Kelurahan agar dapat bekerjasama dan sama sama bekerja demi kesuksesan pagelaran MTQ tersebut, pungkasnya.


Turut hadir dalam Audiensi tersebut Ketua LPTQ Kota Binjai H. Irwansyah Nasution, S.Sos, Ketua IPQAH Kota Binjai H.M Yusuf, Ketua LPTQ Kecamatan Binjai Kota Muhammad Nazli, Wakil Ketua LPTQ Kecamatan Binjai Kota Alfiansyah, Sekretaris LPTQ Kecamatan Binjai Kota Faisal Lubis, Ketua LPTQ Kelurahan Berngam Ahmad Amri Siregar, dan Lurah Berngam Dawawinto Piliang.

(Rangkuti-Red)

Posting Komentar

0 Komentar