HAB ke-76, Walikota Memberikan Apresiasi Positif Kepada KanKemenag Kota Binjai Sebagai Transportasi Layanan Umat


BINJAITODAY.COM

Kantor Kementerian Agama Kota Binjai memperingati Hari Amal Bhakti (HAB) yang jatuh pada tanggal 03 Januari setiap tahunnya. Dengan Tema sebagai Transportasi Layanan Umat, kegiatan resepsi dan tasyakuran Hari Amal Bhakti ke-76 tersebut berjalan dengan baik dan lancar. Bertempat di gedung Olahraga Gelora Bung Manan Kantor Kemenag Kota Binjai, jalan Gatot Subroto, Kelurahan Bandar Sinembah, Kecamatan Binjai Barat, Kota Binjai, Senin (03/01) sekitar pukul 10.00 WIB.

Acara resepsi dan tasyakuran ini turut dihadiri oleh Walikota Binjai Drs. H. Amir Hamzah, M.AP, Kepala Kantor Kemenag Kota Binjai H. Ainul Aswad M.A, Ketua DPRD Kota Binjai H. Noor Sri Syah Alam Putra S.T, Ketua TP. PKK Kota Binjai Dra. Hj. Nurhayati Amir Hamzah, perwakilan Kapolres Kota Binjai, perwakilan Dandim 0203/Langkat, Ketua MUI Kota Binjai, Ketua Perti Kota Binjai, Ketua BNN Kota Binjai, Ketua FKUB Kota Binjai, Ketua PCNU Kota Binjai, perwakilan PP Muhammadiyah Kota Binjai, Ketua Baznas Kota Binjai, Ketua KPU Kota Binjai, dan Ketua Bawaslu Kota Binjai.


Dalam sambutannya, Walikota Binjai menyatakan kegiatan ini digelar untuk mempererat silaturahim dan menumbuhkan kerukunan serta kedamaian antar umat beragama. Ia juga berharap tasyakuran ini dapat menumbuhkan rasa kebersamaan, kerukunan, dan tetap mengamalkan nilai-nilai keagamaan.


“Sebaiknya masyarakat lebih selektif dalam menanggapi munculnya beragam pemahaman yang kurang pas dengan ajaran agama,” sebutnya. 


Ia pun mengapresiasi (masih kata Walikota Binjai), Kementerian Agama Kota Binjai yang telah bekerja dengan baik sehingga berhasil membuat kota ini dapat berdampingan dengan rukun, penuh toleransi, dan dapat disebut sebagai kota yang aman, nyaman, dan kondusif. 


"Hal ini untuk menciptakan keselarasan sesuai dengan visi pembangungan Kota Binjai tahun 2021-2024 yakni mewujudkan Binjai yang maju, Binjai yang berbudaya, dan Binjai yang religius," ucapnya.



Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Binjai H. Ainul Aswad, MA mengatakan bahwa kantor Kementerian Agama Kota Binjai akan selalu mendukung program kerja Wali Kota Binjai. 


“Melalui peringatan Hari Amal Bhakti Kementerian Agama ke-76 ini, kita diingatkan kembali arti pentingnya jaminan hak beragama dalam pelaksanaan pancasila dan UUD 1945, terutama sila Ketuhanan Yang Maha Esa. Dan untuk seluruh ASN yang berada dibawah naungan Kemenag Kota Binjai agar senantiasa dapat menjaga Marwah Kemenag,” paparnya.


Ditempat yang sama, Ketua DPRD Kota Binjai H. Noor Sri Syah Alam Putra, S.T yang juga hadir dalam kegiatan ini menyampaikan sangat pentingnya toleransi dalam menjaga kedamaian di Republik ini.


"Toleransi dan kerukunan antar umat beragama tanpa harus mengusik agama lain menjadi kunci terciptanya kedamaian dalam masyarakat. Dan dalam hal ini, Kemenag lah yang menjadi leading sector-nya," pungkas Ketua DPRD Kota Binjai yang akrab disapa H. Kires tersebut. 



Pada kegiatan resepsi dan tasyakuran Hari Amal Bhakti (HAB) ke-76 ini, Kantor Kementerian Agama Kota Binjai juga memberikan bantuan kepada 50 orang fakir miskin.


(Rangkuti/Red)

Posting Komentar

0 Komentar