Jangan Tebarkan Fitnah Kepada Kapolres Langkat, Ketua PC PMII Langkat Binjai : Ini Sungguh Mengada-Ngada

 


BINJAITODAY.COM/LANGKAT

Pasca penahanan Bupati Langkat nonaktif, Terbit Rencana PA oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang menyita perhatian publik secara Nasional. Tidak hanya berhenti disitu, Rentetan permasalahan ketika Migrant Care menerima laporan bahwa, di lahan belakang rumah Bupati tersebut, ditemukan adanya kerangkeng manusia yang diduga dipekerjakan sebagai tukang kebun kelapa sawit miliknya.

Tentunya hal itu membuat Migrant Care melaporkan kepada Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM), atas dugaan perbudakan manusia tersebut. Namun, ditengah persoalan hukum yang terjadi di Kabupaten Langkat itu, perlu di ketahui bahkan tidak sama sekali mengakibatkan terganggunya Kamtibmas di Kabupaten Langkat.

Hal ini di sampaikan oleh Ketua PC PMII Langkat-Binjai Riza Ansyari kepada awak media binjaitoday.com di Binjai, Kamis (27/01/2022) sekira pukul 09.00 WIB.


"Ada upaya-upaya yang di lakukan, seperti salah satunya menyeret-nyeret nama baik Kapolres Langkat, dengan banyak dugaan tuduhan pun dilontarkan melalui pernyataan Arif Hidayat, Ketua Forum Peduli Demokrasi Masyarakat Indonesia (FPDMI) di media, yang mendesak Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk mencopot jabatan Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok, hal seperti ini dengan tegas kami menilai tidak beralasan dan mengada ada tentunya," tegas Riza. 



Masih kata Ketua PC PMII Langkat-Binjai Riza Ansyari, yang juga di dampingi sekretarisnya M. Agung Prabowo menyampaikan, Jangan sebarkan fitnah kepada Kapolres Langkat, AKBP. Danu Pamungkas Totok, SH, SIK, mari bersama kita jaga kekondusifan kamtibmas di Langkat ini.


"Bahkan sampai hari ini, kita sampaikan rasa terima kasih kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, yang telah menempatkan bapak Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas T, SH, SIK menjadi Kapolres yang patut serta dapat menjadi apresiasi yang sebaik-baik nya bagi semua kalangan, hal ini dikarenakan terobosan beliau selama menjabat sebagai Kapolres Langkat. Menurut saya, Kapolres Langkat memiliki kinerja yang sangat baik sepanjang  sejarah diantara yang lainnya selama bertugas di bumi Langkat ini," ujar Riza.



Perihal kejadian yang menyita perhatian publik ini secara nasional tentu jangan menyeret nama baik Kapolres Langkat, sebaik nya jangan lah membuat gaduh sesama kita, dengan tuduhan yang tidak mendasar adanya, biarkan proses hukum berjalan sesuai ketentuan yang berlaku. 


"Tentu bisa sama sama kita melihat, bagaimana Kapolres Langkat dalam bertugas, begitu tulus dalam melaksanakan kewajibannya kepada masyarakat di Langkat ini. Baik dalam membantu KPK dan juga membantu Komnas HAM dalam upaya mendalami laporan dari Migrant Care dengan terus melakukan pendampingan di Tempat Kejadian Perkara (olah TKP). Kita tunggu saja apa langkah yang akan di lakukan oleh pihak pihak yang berwenang, baik Polri maupun Komnas HAM untuk mengusut tuntas permasalahan ini," pungkasnya.


(Rangkuti/Red)

Posting Komentar

0 Komentar