Jelang Kejurnas, Atlet Tinju Kolam Boxing Camp Tingkatkan Intensitas Latihan


BINJAITODAY.COM

Sejumlah atlet tinju kota Binjai yang tergabung dalam Tim Kolam Boxing Camp mulai meningkatkan intensitas latihan mereka menjelang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) dan Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara (Porprovsu) yang dikabarkan akan berlangsung pada April 2022 mendatang.


"Dalam sepekan anak-anak latihan 3 kali, yakni Selasa, Kamis dan Sabtu. Porsi latihan ditambah mengingat sejumlah ajang baik tingkat Daerah, Provinsi maupun Nasional akan bergulir dalam waktu dekat ini," ucap Coach Kolam Boxing Camp, Wahmurjak, didampingi asistennya Amin Pakistan, Rabu (05/01) di sasana tinju, Jalan Wijaya Kusuma, Kelurahan Pahlawan, Kecamatan Binjai Utara, Kota Binjai, Sumatera Utara.

Nantinya, tiap Atlet akan di seleksi terlebih dahulu sebelum berangkat mewakili Kolam Boxing Camp. 


"Sejauh ini atlet - atlet kita cukup meyakinkan untuk tampil, meskipun begitu harus tetap konsisten berlatih. Selama 2 tahun berjalan, 6 orang atlet sudah pernah meraih juara di Sumut, Kejurnas Youth ada 3 orang dan 3 orang atlet lagi hingga sekarang menjadi binaan Koni Sumuatera Utara untuk Pelatihan Daerah (Platda) jangka panjang, yakni Khairnisa Harahap, Mita Tamara Harahap dan M Umam. Rata-rata para atlet kita maximal berusia 18 tahun," jelasnya lagi.


Pria berperawakan tegap itu pun mengatakan agar kiranya pihak-pihak yang terkait dapat mensupport atlet-atlet tinju yang ada di Kota Binjai.


"Sangat diharapkan dukungan dari Koni agar atlet-atlet tinju asal Binjai dapat bersaing ke tingkat yang lebih tinggi lagi," ungkap Wahmurzak, sembari menyampaikan bahwa dalam waktu dekat pihaknya akan menggelar turnament tinju antar pelajar.

(Rangkuti/Red)

Posting Komentar

0 Komentar