MUSLIMAT NU BINJAI Kembali Berbagi


BINJAITODAY.COM

Pimpinan Cabang Muslimat Nahdlatul Ulama Kota Binjai periode 2021-2026 kembali berbagi kepada sesama yang membutuhkan. Kali ini, Pengurus PC Muslimat NU Kota Binjai menggelar kegiatan Jumat Barokah dengan membagikan nasi kotak, dan lokasi yang menjadi titik nya adalah simpang awas kota Binjai, jalan Juanda, Kecamatan Binjai Timur, Jum'at (21/01/2022) sekitar pukul 10.00 WIB.


Kegiatan berbagi ini dipimpin langsung oleh Ketua PC Muslimat NU, Hj. Umi Saprita, didampingi Sekretaris nya Ibu Piny, dan Bendahara Ibu Rumiah, beserta beberapa pengurus lainnya.


Ketua Muslimat NU kota Binjai Hj. Umi Safrita mengatakan bahwa Muslimat Binjai harus mampu menjadi Ormas keagamaan kaum ibu terdepan, yang bermanfaat untuk masyarakat kota Binjai khususnya.


"Kegiatan Jumat Barokah 'Muslimat NU Binjai Berbagi' seperti yang dilaksanakan pada hari ini yaitu berbagi nasi kotak bagi masyarakat yang membutuhkan, kedua yaitu Pengajian Rutin bulanan Muslimat NU Binjai, dan yang ketiga memeriksa (pengecekan) kesehatan bagi Lansia kota Binjai, yang bekerjasama dengan Puskesmas di kota Binjai," katanya.


Hj. Umi safrita juga menegaskan bahwa kegiatan berbagi Jumat Barokah seperti hari ini adalah agenda yang Insha Allah setiap hari Jum'at di awal bulan akan dilakukan suatu hal yang sederhana, namun insya Allah bermanfaat, yaitu sekedar makan siang dengan berbagi nasi kotak bagi masyarakat di seputar jalan yang ada di kota Binjai.

"Sasaran utama kami adalah abang becak, petugas parkir, dan pejalan kaki yang dianggap membutuhkan. Dan nasi kotak tersebut dihimpun dari pengurus Muslimat NU Kota Binjai sesuai kemampuan kesanggupan para pengurus. Dan insya Allah untuk bulan berikutnya akan diperluas lagi. Dan bagi masyarakat yang ingin menitipkan infaq sedekah atau berbagi makan siang Jumat boleh juga disalurkan kepada PC Muslimat NU Kota Binjai, melalui ibu Piny selaku koordinator Jum'at Barokah Muslimat NU Kota Binjai," Ucapnya.


Sementara itu, Sekretaris Muslimat NU Kota Binjai Ibu Piny kepada awak media menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian para Pengurus Muslimat NU terhadap orang-orang disekitar yang membutuhkan.


"Semoga ini bermanfaat bagi mereka yang menerima dan menjadi amal ibadah untuk seluruh Pengurus PC Muslimat NU Kota Binjai. Dengan harapan kegiatan berbagi seperti ini dapat dipertahankan (istiqomah) seterusnya," pungkasnya.


"Mari sisihkan sebagian dari rezeki kita, dan mari berbagi untuk orang-orang disekitar kita yang membutuhkannya" 

(Pimpinan Cabang Muslimat Nahdlatul Ulama Kota Binjai)


{Rangkuti-Red}

Posting Komentar

0 Komentar