Penutupan MTQ Ke-53 Tahun 2022 Di Kelurahan Berngam Berjalan Sukses


BINJAITODAY.COM

Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-53 tahun 2022 tingkat Kelurahan yang dilaksanakan di Kelurahan Berngam, Kecamatan Binjai Kota, Kota Binjai, Sumatera Utara berlangsung dengan baik serta khidmat dan resmi ditutup. Bertempat di halaman Mesjid Nurul Iman, Jalan Jambore Raya Berngam, Sabtu (29/01/2022) sekitar pukul 21.00 WIB.


Penutupan MTQ di Kelurahan Berngam tersebut ditutup langsung oleh Ketua LPTQ Kecamatan Binjai Kota Muhammad Nazli yang diwakili oleh Sekretaris LPTQ Kecamatan Binjai Kota Faisal Mufhtar Lubis, ST, dimana pada acara penutupan ditandai dengan tiga kali ketukan pada mikrofon. Turut juga hadir dalam acara tersebut Ketua LPTQ Kota Binjai H. Irwansyah Nasution, S.Sos, yang diwakili oleh H. Rizaldi Nasution S.Pd.I, MM, Anggota DPRD Kota Binjai H. Marasonang Lubis, S.Sos, Sekretaris LPTQ Kecamatan Binjai Kota Faisal Mufhtar Lubis, ST, Mewakili Camat Binjai Kota Hamka Siregar, Lurah Berngam H. Dawawinto Piliang, S.Sos, Ketua LPTQ Kelurahan Berngam Ahmad Amri Siregar S.Pd.I, Sekretaris BKM Nurul Iman Indrayanti Zega, Tokoh Masyarakat serta para tamu Undangan. Acara penutupan MTQ tingkat Kelurahan itu diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Muhammad Ikhsan Suhaimi yang merupakan juara 1 kategori Tilawah Remaja Putra MTQ ke-53 tingkat Kelurahan Berngam.



Ketua LPTQ Kelurahan Berngam Ahmad Amri Siregar S.Pd.I menyampaikan rasa terimakasih kepada ketua LPTQ kota Binjai yang telah mensupport kegiatan MTQ ke-53 tingkat Kelurahan ini, dan kepada Tamu Undangan serta tokoh Masyarakat Kelurahan Berngam mohon maaf atas segala kekurangan dalam penyambutan panitia.


"Terimakasih kepada semua elemen yang telah mendukung serta melancarkan kesuksesan acara ini, dan mohon maaf atas segala kekurangan panitia dalam segala hal penyambutan. Untuk pagelaran MTQ selanjutnya (tahun depan) diharapkan kepada Kepling agar bekerja sama dengan Guru ngaji kampung dalam proses perekrutan anak didik (peserta) yang akan diutus dalam pagelaran MTQ ke 54 tingkat Kelurahan tahun depan," bebernya.



Lurah Berngam H. Dawawinto Piliang S.Sos menyampaikan rasa bangganya serta mengapresiasi atas kelancaran dan kesuksesan penyelenggaran MTQ tingkat kelurahan ini. 


"Alhamdulillah, ini merupakan salah satu upaya membangun generasi Qurani. Dengan adanya MTQ tingkat Kelurahan ini, setidaknya kita telah mampu mempererat silaturahmi diantara umat Muslim, dan juga Kelurahan kita menjadi semarak dengan adanya lantunan ayat-ayat suci Al-quran dan mudah-mudahan dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT. Kami juga berharap pelaksanaan MTQ ini bukan hanya acara seremonial belaka, tentunya hal positif yang bisa diambil dari pelaksanaan MTQ ini agar diaplikasikan pada kehidupan sehari-hari sehingga generasi muda kita semangat untuk membaca Al-Quran,” pungkas Lurah Berngam.



Sementara itu Sekretaris LPTQ Kecamatan Binjai Kota Faisal Mufhtar Lubis dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada Qori’ dan Qori’ah atas prestasi yang telah diraih. Tujuan utama kami pada kegiatan MTQ tingkat Kelurahan ini adalah menambah syi'ar.


"Kami dari LPTQ Kecamatan Binjai Kota mengucapkan selamat dan tahniah kepada para pemenang MTQ tingkat kelurahan ini, mudah-mudahan nantinya bisa mengharumkan nama kelurahan Berngam pada tingkat Kecamatan maupun tingkat Kota. Bagi yang belum meraih prestasi jangan berkecil hati karena ini merupakan tahapan awal untuk lebih meningkatkan kualitas kita, karena insyaAllah MTQ tingkat kelurahan ini akan berkelanjutan pada setiap tahunnya, lanjut Faisal pada akhir sambutannya Sekretaris LPTQ kecamatan Binjai Kota ini mengucapkan terimakasih kepada seluruh elemen yang telah mendukung kesuksesan MTQ tingkat Kelurahan ini. Dengan adanya kegiatan pagelaran MTQ tingkat Kelurahan ini tujuannya adalah memperbanyak syi'ar, melalui lantunan ayat ayat suci Al-Quran semoga dapat menambah iman dalam diri kita masing-masing. Dan terimakasih juga kepada dewan hakim yang telah menilai secara jujur dan adil serta kami juga mengucapkan ribuan terima kasih kepada seluruh panitia pelaksana MTQ tingkat Kelurahan ini, yang telah bekerja keras untuk mensukseskannya.  Mudah-mudahan menjadi amal ibadah bagi kita semua," tegas Faisal.



Ditempat yang sama mewakili Ketua LPTQ Kota Binjai, H. Rizaldi Nst S.Pd.I, MM, mengatakan bahwa cabang perlombaan yang ditandingkan pada MTQ tingkat Kelurahan ini belum semua cabang ada pesertanya. Dan untuk para peserta akan mendapatkan sertifikat dari panitia MTQ.


"Hal ini sangat penting bagi para peserta, karena untuk MTQ tingkat Kecamatan dan MTQ tingkat Kota akan dilombakan 9 cabang, yaitu Tartil, Tilawah, Qiraah, Tahfidz, Tafsir, Fahmil, Syarhil, Kaligrafi, dan Karya Tulis. Untuk Sertifikat akan dipergunakan sebagai syarat mutlak untuk peserta pada pagelaran MTQ selanjutnya," tutup pria yang akrab disapa Ustad Rizaldi itu.



(Rangkuti/Red)

Posting Komentar

0 Komentar