Sinergi Bersama BRI, Dari Desa Membangun Indonesia


BINJAITODAY.COM,-

PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Binjai menggelar Program Clustering Produk Unggulan hasil binaan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Dengan dihadiri oleh Plt. Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kota Binjai Megang Sitepu S.Sos, kegiatan Business Gathering Ekosistem Desa Sinergi Bersama BRI di Klaster Usaha Maju Sejahtera resmi dibuka. Bertempat  dijalan Bangau, Kelurahan Sei Mencirim, Kecamatan Binjai Timur, Binjai, Senin (10/1/2022). 


Walikota Binjai yang diwakili oleh Plt. Kadis Koperasi Megang Sitepu, S.Sos dalam kesempatan ini mengatakan Pemerintah Kota Binjai menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh BRI Cabang Binjai.


"Selama ini BRI terus konsisten dan fokus pada kepentingan UMKM, harapan kami semoga kedepannya hubungan baik antara Pemko Binjai dan BRI serta pelaku UMKM tetap terjaga, sehingga dapat menciptakan proses bisnis yang berkelanjutan," katanya.


Kegiatan ini dihadiri pula oleh Pimpinan Cabang Bank BRI Binjai Agung Prasetyo beserta jajaran, Kepala Bagian Pemerintahan Adri Rivanto, Lurah Kelurahan Mencirim, Koordinator pendamping UMKM Binjai-Langkat Gunawan, serta anggota klaster Usaha Maju Sejahtera.


Pimpinan Cabang Bank BRI Binjai, Agung Prasetyo menyampaikan bahwa pemberdayaan klaster Usaha Maju Sejahtera ini merupakan salah satu program binaan Bank BRI yang bergerak di bidang industri kecil dan menengah. Ia pun meminta kerjasama dari pemerintah Kota Binjai untuk sama-sama bersinergi dalam mendata masyarakat yang membutuhkan bantuan usaha dari BRI. 


"Kedepannya, ia berharap, akan semakin banyak klaster binaan di bawah BRI. Sehingga perekonomian masyarakat juga bisa terbantu. Kegiatan ini juga berguna untuk mendorong penjualan produk unggulan kelompok usaha yang terbentuk berdasarkan kesamaan usaha dalam satu wilayah, sehingga tercipta keakraban dan kebersamaan dalam peningkatan maupun pengembangan usaha para anggotanya," pungkas Agung.



Koordinator pendamping UMKM Binjai-Langkat Gunawan menyatakan masyarakat Kota Binjai termasuk masyarakat yang kreatif dan jumlahnya relatif besar, terutama pada bidang kerajinan bambu. Meskipun demikian, ia mengungkapkan bahwa para pengrajin masih harus memperbaiki dan mengembangkan usahanya lagi. Terutama dalam hal ide dan promosi produk kerajinan Kota Binjai. Ia meminta seluruh anggota klaster binaan untuk tetap fokus, dan tidak ragu dalam mengembangkan usaha. Sebab, menurutnya, pemerintah Kota Binjai dan Bank BRI selalu memberikan dukungan. 


“Saya harap anggota klaster yang sudah dibina dan difasilitasi oleh BRI tetap fokus pada usaha dan lakukan promosi untuk mengembangkan diri,” ucapnya. 


Perwakilan klaster Usaha Maju Sejahtera, Ibu Siti Halimah menyampaikan rasa terimakasih dan syukurnya atas bantuan yang telah diberikan oleh BRI serta dukungan dari Pemko Binjai. Menurutnya, usaha yang telah dua puluh tahun ini ia geluti akhirnya dapat lebih maju berkat dukungan yang ia terima. 


"Terimakasih untuk bimbingan yang telah diberikan, kami dapat memberikan produk yang lebih baik dan bisa mempromosikannya sehingga bisa lebih dikenal," tutupnya.

(Rangkuti/Red)

Posting Komentar

0 Komentar