Dialog Interaktif PC PMII Langkat - Binjai Berjalan Sukses


BINJAITODAY.COM

Plt Bupati Langkat H. Syah Afandin, SH secara resmi membuka Dialog Interaktif serta Pelatihan Kader Dasar (PKD) Pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PK PMII) Sekolah Tinggi Agama Islam Jama’iyah Mahmudiyah (STAI- JM) Cabang Langkat - Binjai, bertempat di Aula Gedung PKK Kabupaten Langkat, Stabat, Kamis (3/2/2022), sekitar pukul 15.00 WIB.



Dalam kesempatan itu juga Plt Bupati Langkat H. Syah Afandin, SH berharap, kegiatan ini harus bisa menghasilkan formulasi dan kesimpulan yang baik, yang dapat diterapkan dalam menangkal politik uang dalam pelaksanaan Demokrasi pemilihan Kepala Desa se Kabupaten Langkat yang sebentar lagi akan dilaksanakan. Perlu adanya Sosialisasi dan pemberian pemahaman kepada masyarakat agar menolak Money Politic dan tetap istiqomah dengan pilihan terhadap para calon yang ada, baik melalui kedekatan pribadi, kesukaan, latar belakang pendidikan, serta pertimbangan yang baik, sehingga menghasilkan pemimpin pilihan yang benar cinta dan siap membangun daerahnya dengan fokus, sehingga mampu memberikan dan melayani masyarakatnya dengan baik dan bijak.

“Kalau masyarakat juga suka dan meminta wani piro, maka akan sulit menghasilkan pemimpin atau kepala daerah yang bersih dan baik,” ucap politikus PAN tersebut.



Riza Ansyari selaku Ketua PMII Langkat Binjai mengatakan, Hari Ini Kami Dari PMII Langkat Binjai melaksanakan dialog interaktif dengan tema 'Kamtibmas di Utama kan menangkal politik uang menuju Pilkades Jujur Demokratis di Kabupaten Langkat'. Tentunya kader-kader PMII siap menyambut baik Pilkades serentak, Ada 170 desa di kabupaten Langkat yang insyallah melaksanakan pilkades serentak pada tanggal 31 Mei 2022 mendatang, ini adalah momentum memperbaiki desa, Momentum memperbaiki Indonesia, karena desa adalah ujung tombak untuk memperbaiki bangsa kedepanya. Maka pimpinan pimpinan yang hari ini di tingkat desa harus bisa menciptakan pemimpin yang baik, adil, jujur, demokratis, dan mengerti keluh kesah masyarakat sesuai kebutuhan kemajuan yang sudah di siapkan oleh bapak Presiden Republik Indonesia Melalui Kementrian Desa. Sebagaimana telah mengucurkan anggaran anggaran yang luar biasa, Semoga dengan dari pemerintah ini, terkhusus kepala desa nantinya dapat memajukan serta mengembangkan desa itu sendiri. Ada beberapa senior PMII yang juga menyumbangkan buah pikirannya ikut serta dalam kontestasi Pilkades di Kabupaten Langkat ini, Sayang kalau Kader PMII di daerah tidak ikut andil dalam Pilkades Ini. Demi menangkal politik uang di Pilkades kabupaten Langkat Ini, PMII Berperan aktif melakukan kerjasama dengan Polres Langkat, PMDK Langkat, DPRD Langkat, KPU Langkat serta unsur Pemerintahan Kabupaten Langkat untuk sama sama mengawasi Pilkades ini dari politik uang, PMII siap menjadi garda terdepan untuk mencegah kebiasaan politik uang yang tidak bisa ditolak, Akan tetapi hari ini kita memikirkan bagaimana kedepannya Kabupaten Langkat ini, Kita tidak mau Kepala Desa yang tidak ada kapasitas, dengan hanya memiliki banyak uang bisa menjadi Kepala Desa, membeli jabatan dengan uang, untuk itu mari sama kita tolak politik uang.

"Terima kasih kepada semua narasumber yang turut mensukseskan kegiatan ini, Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok, SH, SIK yang di wakili Kanit Tipikor Polres Langkat, IPDA Cris Rimawan, Kadis PMDK Langkat H. Sutrisuanto, S.Sos, M.AP, Ketua IKA PMII Langkat Zaki Amani, SH, Ketua Dewan Penasehat GP ANSOR Langkat A. Jabidi Ritonga, SH. I, dan Ketua KPU Langkat Sopian Sitepu, S.Sos," tutup Riza.

(Rangkuti/Red)

Posting Komentar

0 Komentar