GP Ansor Binjai Gelar Diklatsar Tahap I Guna Perkokoh Keaswajaan NU


BINJAITODAY.COM

Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kota Binjai menggelar Diklatsar Tahap pertama yang bertujuan memperkokoh Keaswajaan Nahdlatul Ulama (NU), terkhusus NU Kota Binjai. Bertempat di Pondok Pesantren An Nadwa, jalan Teuku Umar, Kelurahan Nangka, Kecamatan Binjai Utara, Kota Binjai, acara berlangsung khidmat. Jum'at (04/02/2022) sekitar pukul 16.30 WIB. 


Turut hadir dalam acara itu Wakil Sekretaris Pimpinan GP Ansor Pusat A. Jabidi Ritonga, mewakili ketua GP Ansor Sumatera Utara DR. Ficky Fadly Pardede bersama dengan rekan nya Abdul Halim munthe dan Ahmad Sofwan, Rois NU Kota Binjai H. Nurben Tuah, Ketua NU Kota Binjai Asmuri Hafiz, Sekretaris NU Kota Binjai Ahmad Amri Siregar, Sekretaris MUI Kota Binjai H. Ja'far Siddik, KakanKemenag Kota Binjai H. Ainul Aswad, Ketua Isnu Kota Binjai Andi Fachroji, Ketua KPU Kota Binjai Zulfan Effendi, Tokoh Masyarakat, dan Tamu Undangan serta dihadiri juga oleh 10 orang Instruktur dari Satkorwil Banser Sumatera Utara dan juga para Banom NU antara lain Muslimat, Fatayat, PMII, IPNU, IPPNU, dan rekan panitia dari GP Ansor dan Banser Kota Binjai.



Ketua PC GP Ansor Kota Binjai Adlan Fahroji Nst, dalam sambutannya mengatakan Diklatsar  angkatan pertama yang diselenggarakan PC GP Ansor kota binjai berlangsung pada tanggal 4-6 Februari 2022, di pondok Pesantren An Nadwa kota Binjai, kegiatan ini harus menjadi momentum kebangkitan bagi Ansor di kota Binjai.


"Kita berharap Ansor kedepannya di kota binjai menjadi lebih baik, dan dapat menciptakan kader kader Islam rahmatan lil alamin," katanya. 


Kegiatan Diklatsar ini merupakan program GP Ansor Kota Binjai yang berguna untuk memperkokoh keaswajaan NU, memperkuat bangsa, dan mempertahankan NKRI dari berbagai ancaman yang datang dari dalam maupun luar. 


"Peserta (Kader) yang mengikuti Pendidikan dan latihan dasar Ansor serbaguna ini harus siap membela ahli sunnah waljamaah NU, dan membela para Ulama, Hubbul Wathon Minal Iman," tegasnya.



Acara Diklatsar angkatan pertama ini di buka oleh wasekjend pimpinan pusat, oleh sahabat A. Jabidi Ritonga, yang dalam sambutannya beliau mengatakan agar kader Ansor kota Binjai dapat menertibkan barisan, hal itu dikarenakan di negara yang kita cintai ini hanya ormas-ormas yang tertiblah yang dapat bekerjasama dengan Pemerintah.


"Kunci agar dapat bekerjasama dengan Pemerintah adalah tertib," jelasnya.


Ditempat yang sama PW GP Ansor Sumatera yang diwakili oleh DR. Ficky Fadly Pardede menyampaikan agar kedepannya GP Ansor Kota Binjai menciptakan Kader-kader yang militansi terhadap organisasi, dan terus berupaya melakukan kaderisasi sesuai dengan amanah organisasi.


"Dalam melakukan pengkaderan ikutilah apa yang telah diamanahkan dalam organisasi, agar dapat menciptakan kader yang militan," pungkasnya.

(Rangkuti)

Posting Komentar

0 Komentar