Harlah NU ke-96 Berbarengan Dengan Diklatsar Banser Kota Binjai Tahap Satu


BINJAITODAY.COM

Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama kota Binjai menggelar harlah ke-96 bersama dengan GP Ansor Kota Binjai yang juga menggelar Pendidikan dan Latihan Dasar Ansor Serbaguna (Diklatsar Banser) Tahap pertama,  yang bertempat di Pondok Pesantren An Nadwa, jalan Teuku Umar, Kelurahan Nangka, Kecamatan Binjai Utara, Binjai, berlangsung dengan baik serta khidmat. Jum'at (04/02/2022) sekitar pukul 16.30 WIB. 


Acara sempat tertunda hampir dua jam lamanya, yang seyogyanya akan berlangsung pada pukul 15.00 WIB menjadi pukul 16.45 WIB. Hal ini dikarenakan banyak para tamu undangan, pengurus dan Banom NU, dan peserta Diklatsar yang datang terlambat. Karena, sebahagian masih menyambut kehadiran orang nomor satu di Indonesia ke kota Binjai, yakni Presiden Jokowi yang akan meresmikan jalan tol Binjai menuju Stabat. 


Kegiatan Harlah NU ke-96 dilakukan setelah pembukaan Diklatsar Banser kota Binjai tahap pertama, ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng oleh ketua tanfidziyah yang dibarengi senandung merdu sholawat oleh para Banom dan tamu undangan. 

Turut hadir dalam acara itu Wakil Sekretaris Pimpinan GP Ansor Pusat A. Jabidi Ritonga, mewakili ketua GP Ansor Sumatera Utara DR. Ficky Fadly Pardede bersama dengan rekan nya Abdul Halim munthe dan Ahmad Sofwan, Rois NU Kota Binjai H. Nurben Tuah, Ketua NU Kota Binjai Asmuri Hafiz, Sekretaris NU Kota Binjai Ahmad Amri Siregar, Sekretaris MUI Kota Binjai H. Ja'far Siddik, KakanKemenag Kota Binjai H. Ainul Aswad, Ketua Isnu Kota Binjai Andi Fahrozi, Ketua KPU Kota Binjai Zulfan Effendi, Tokoh Masyarakat, dan Tamu Undangan serta dihadiri juga oleh 10 orang Instruktur dari Satkorwil Banser Sumatera Utara dan juga para Banom NU antara lain Muslimat, Fatayat, PMII, IPNU, IPPNU, dan rekan panitia dari GP Ansor dan Banser Kota Binjai.


Ketua NU kota Binjai Ustad Asmuri Hafiz menyampaikan rasa terimakasih kepada semua elemen yang telah mendukung terselenggara nya acara ini, dan juga kepada tamu undangan yang hadir.


"Terimakasih atas kehadirannya, dan kepada GP Ansor Kota Binjai semoga kegiatan Diklatsar Banser Tahap Pertama nya berjalan sukses," katanya.


Sementara itu, Acara Diklatsar Banser angkatan pertama ini di buka oleh wasekjend pimpinan pusat, oleh sahabat A. Jabidi Ritonga, yang dalam sambutannya mengatakan agar kader Ansor kota Binjai dapat menertibkan barisan, hal itu dikarenakan di negara yang kita cintai ini hanya ormas-ormas yang tertiblah yang dapat bekerjasama dengan Pemerintah.


"Kunci agar dapat bekerjasama dengan Pemerintah adalah tertib," jelasnya.


Ditempat yang sama PW GP Ansor Sumatera yang diwakili oleh DR. Ficky Fadly Pardede menyampaikan agar kedepannya GP Ansor Kota Binjai menciptakan Kader-kader yang militansi terhadap organisasi, dan terus berupaya melakukan kaderisasi sesuai dengan amanah organisasi.


"Dalam melakukan pengkaderan ikutilah apa yang telah diamanahkan organisasi, agar dapat menciptakan kader yang militan," pungkasnya.

Sedangkan Ketua panitia Harlah NU ke 96 dan Diklatsar Banser Tahap pertama Abdul Halim menyampaikan rasa terimakasih atas keringan langkah para sahabat dan ayahanda sekalian untuk dapat berhadir ke Pondok Pesantren An Nadwa kota Binjai ini.


"Mohon maaf atas segala kekurangan panitia dalam hal penyambutan maupun tutur kata," tutupnya.

(Rangkuti)

Posting Komentar

0 Komentar