Menu Makan Siang Presiden Jokowi di RM Punokawan "Gulai Asam Ikan Baung".

POTO BERSAMA : Presiden Jokowi melakukan sesi poto bersama Owner dan sejumlah karyawan RM Pondok Punokawan di Jalan Gatot Subroto Kelurahan Bandar Senembah Kecamatan Binjai Barat,Kota Binjai, Jumat (4/2). (Dok :Istimewa).

BINJAITODAY.COM

Sebelum meninggalkan Kota Binjai,Presiden Jokowi menyempatkan diri makan siang di Rumah Makan khas jawa Pondok Punokawan di Jalan Gatot Subroto Kelurahan Bandar Senembah Kecamatan Binjai Barat Kota Binjai.Jumat (4/2).

Jokowi bersama rombongan tiba di RM Pondok Punokawan tersebut sekira pukul 13. 35 WIB, setelah sebelumnya menyambangi para pedagang di Pasar Pagi Kebun Lada Binjai dan Sholat Jumat di Mesjid Al -Ikhlas di Mako Yon Brimob A Pelopor Binjai.

Kedatangannya ke rumah makan nuansa jawa itu didampingi Wali kota Binjai Drs Amir Hamzah, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, dan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, Kapolda Sumut Irjen Panca Putra Simanjuntak dan Pangdam I BB Mayjen Hasanudin,Wakil Walikota Binjai Rizky Yunanda Sitepu, Dandim 0203/Lkt Letkol Inf. Wisnu Djoko Saputro, Kapolres Binjai AKBP Ferio Sano Ginting dan para rombongan lainnya.

 "Pak Jokowi tadi cukup mengapresiasi hidangan yang kami sajikan. Kami mempersiapkannya juga sudah berhari-hari. Kami ucapkan terimakasih atas kedatangan Presiden Jokowi, tentu ini menjadi kebanggaan bagi kami dan masyarakat Kota Binjai,"ucap Arafahan pengawas di RM Pondok Punokawan  kepada wartawan,Jum'at (4/2).

Menu yang disajikan pihak RM Pondok Punokawan kali ini memang spesial dikarenakan beberapa menu yang disediakan merupakan menu limited edition.

"Mereka disini ada sekitar 40 menit, tadi kami sediakan beberapa menu limited edision disini, yakni Gulai Asam Ikan Baung. Menu ini tak selalu ada lantaran ikan nya asli ikan dari sungai, jadi sulit didapat. Harga per-porsinya berkisar Rp.117.000 ukuran 6 ons ikan" jelas Arafahan, yang juga anak pemilik dari RM Pondok Punokawan.

Selain menu tersebut, adapun menu yang dihidangkan untuk Presiden ke-7 RI , yaitu  Sayur tumis kangkung,Udang Galah Goreng Mentega, Jambu Air, dan buah khas Binjai, yakni Rambutan.(red)

Posting Komentar

0 Komentar