Ketua Umum PBNU Akan Hadir Pada Acara Harlah PPP Ke-49


BINJAITODAY.COM/Jakarta 

Ketua Umum PBNU Yahya Cholil Staquf dijadwalkan hadir dalam peringatan puncak hari lahir (Harlah) ke-49 Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di Pondok Pesantren Al Hikam, Malang, Jawa Timur, Minggu (27/4/2022). Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP Arwani Thomafi mengatakan Yahya Cholil Staquf akan memberikan tausiyah kepada seluruh kader PPP agar istiqomah dan semangat merawat persatuan di Indonesia.


"Insyaallah Gus Yahya akan memberikan tausiyah merawat persatuan yang akan memberikan motivasi kepada seluruh kader PPP agar terus berpegang pada nilai-nilai persatuan di negeri ini," ujar Arwani dalam keterangan tertulis, Kamis (24/3/2022).


Gus Sekjen sapaan akrab Arwani menyebut kehadiran Ketum PBNU sekaligus sebagai penegasan tentang hubungan kesejarahan antara PPP dengan NU.


"PPP lahir dari rahim NU. Sebagai anak kandung kita tentu membutuhkan arahan dan wejangan khususnya berkenaan memajukan negeri ini," katanya.


Selain Ketua Umum PBNU, dalam acara Harlah ke-49 PPP juga akan dihadiri oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Sementara itu, Ketua Panitia Harlah ke-49 PPP Yunus Razak mengatakan pihaknya juga akan menghadirkan sejumlah pesohor pelantun shalawat seperti Gus Azmi Askandar, Sayyid Zulfikar Basyaiban dan Veve Zulfikar Basyaiban.


"Momentum harlah ke-49 PPP, kita bersalawat dan bermunajat untuk kebaikan Indonesia dan lebih khusus untuk keberkahan dan kemenangan PPP," ucap Yunus.


Yunus menyebutkan panitia mengundang Ketua dan Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP seluruh Indonesia dan para kader PPP di Jawa Timur untuk ikut memeriahkan perayaan puncak Harlah ke-49 itu.


"Kita harap para kader dan pengurus partai di seluruh Indonesia khususnya Jawa Timur hadir di acara besar ini, kita berdoa bersama untuk kebesaran partai tercinta dan untuk kemajuan Indonesia ke depan," jelasnya.


Acara tersebut nantinya tetap akan menerapkan protokol kesehatan COVID-19 ketat. Panitia mewajibkan peserta acara menggunakan masker dan senantiasa menjaga kesehatan selama kegiatan berlangsung. Adapun lokasi kegiatan di Pesantren Al-Hikam Malang merupakan pondok pesantren yang didirikan mantan Ketua Umum PBNU KH Hasyim Muzadi.

(Red)

Posting Komentar

0 Komentar