TP - PKK Kecamatan Binjai Kota Sosialisasi Pola Asuh Anak dan Remaja di Era Digital.


BINJAI TODAY. COM

Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kecamatan Binjai Kota menggelar sosialisasi tentang pola asuh anak dan remaja di era digital. Kegiatan dilaksanakan di ruangan kelas SD Negeri 024776 Jalan Syeh Samah, Kelurahan Setia Kecamatan Binjai Kota, Selasa (7/6/2022). 

Kegiatan sosialisasi yang bertema kan "Pencegahan Dampak Buruk Kecanduan Gadget Pada Anak" turut dihadiri Ketua Pokja 1 TP-PKK Kota Binjai Hj. Kamsinah Tarigan, Sekretaris Pokja 1 TP-PKK Kota Binjai Lia, Ketua TP PKK Kecamatan Binjai Kota Ny. Nida Sakinah Musya Maruf, Sekretaris PKK Kecamatan Binjai Kota Sri Yusni Malina, Ketua Pokja 1 Kecamatan Binjai Kota Ramadalis, Ketua PKK Kelurahan Setia Rahma Hadikesuma, Penyuluh KB di Kelurahan Setia dari Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Binjai Meilani Fabiola Harahap beserta  para siswa siswa SD Negeri 024776 Binjai. 

POTO BERSAMA : Tim Penggerak PKK Kecamatan Binjai Kota, sesi poto bersama dengan para murid SD 024776 usai kegiatan Sosialisasi di Jalan Syeh Samah, Kelurahan Setia Kecamatan Binjai Kota, Selasa (7/6).

Ny Nida Sakinah Musya Ma’ruf mengatakan sosialisasi digelar untuk memberikan pemahaman kepada orang tua tentang arti pentingnya pola asuh anak yang benar.

" Anak merupakan karunia dari Tuhan yang harus dijaga sebab seorang anak akan menjadi generasi penerus bagi orang tua maupun bangsa Indonesia,” ungkapnya. 

Istri dari  Camat Binjai Kota Musya Ma'ruf Lubis ini juga mengatakan bahwa setiap perkembangan anak akan menjadi tahapan yang sangat penting untuk mewujudkan generasi yang berkualitas, berakhlak dan bertakwa.

“ Kehadiran anak-anak merupakan tanggung jawab. Maka itu, orang tua perlu memberikan contoh yang baik kepada anak-anak agar bisa ditiru,” ujarnya.

Ketua TP-PKK Binjai Kota berharap para orang tua bisa mengikuti kegiatan sosialisasi ini dengan bersungguh-sungguh. Ia juga meminta agar masing-masing orang tua mengimplementasikan apa yang telah didapatkan dalam kegiatan ini.

“ Jadikan bekal dan pedoman dalam menindaklanjuti penyuluhan terhadap orangtua terkait pola asuh anak dan remaja di wilayah masing-masing,” tuturnya. 

Ditempat yang sama, Sekretaris TP- PKK Kecamatan Binjai Kota Sri Yusni Malina  mengatakan, pertumbuhan anak sejak dalam kandungan sampai usia 18 tahun sangat tergantung bagaimana orang tua, keluarga dan lingkungan sekitarnya memperlakukan dan mengasuhnya. 

" Penggunaan medsos (media social) di era digital ini menjadi suatu yang mau tidak mau harus kita ikuti, apalagi di dua tahun terakhir ini saat pandemi covid-19 melanda Bangsa kita, otomatis anak anak lebih banyak dihabiskan waktunya dengan bermain dan belajar secara online, jadi perlu pengawasan yang ekstra untuk mendidik anak-anak" pungkasnya sembari mengatakan bahwa sosialisasi kegiatan ini dilaksanakan mulai dari sekolah tingkat TK, SD, SMP sampai SMA. 


 (BT1) 

Posting Komentar

0 Komentar