HUT KE - 49, KNPI BINJAI ZIARAH KE MAKAM PAHLAWAN SERTA GELAR KEGIATAN BAKTI SOSIAL


BINJAILANGKATTODAY.COM/BINJAI

Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) yang ke 49 tahun, Dewan Pengurus Daerah (DPD) KNPI Kota Binjai menggelar Ziarah ke Makam Pahlawan di TMP Syuhada Kota Binjai dan diakhiri dengan Bakti Sosial (berbagi tali asih) di dua lokasi Panti Asuhan yang berbeda, hal ini juga dalam rangka menyambut Hari Anak Nasional yang bertepatan jatuh ditanggal yang sama dengan HUT KNPI, yaitu 23 Juli.


Dalam sambutannya Ketua KNPI Kota Binjai Agus Purwanto S.Pd, M.Kesos menyebutkan, Acara sedikit terhambat dikarenakan Kota Binjai diguyur hujan yang deras, akan tetapi seluruh jajaran pengurus DPD KNPI Kota Binjai tetap melanjutkan rangkaian ziarah di makam pahlawan setelah hujan berhenti.


"Hujan yang turun ini adalah Rahmat dari Allah SWT, jadi kita patut bersyukur. Ditengah rintiknya hujan yang turun jadikanlah sebagai muhasabbah diri untuk mengingat jasa para pahlawan yang sudah mengorbankan diri (gugur) dengan cucuran darah," ucapnya, Sabtu (23-07-2022) sekitar pukul 15.00 WIB.


Agus Purwanto (masih dalam sambutannya) mengucapkan rasa terima kasih kepada pengurus DPD KNPI Kota Binjai, jajaran panitia, para pimpinan OKP/Ormawa/OKI yang berhadir, Ikatan Bikers Binjai, Karang Taruna Kota Binjai dan seluruh stakeholder yang sudah mendukung acara ini sehingga berjalan dengan lancar.


“Kita (pemuda) yang sudah menyempatkan waktu serta langkah untuk hadir di TMP Syuhada ini adalah pemuda-pemudi pilihan pada momentum HUT KNPI, pemuda-pemudi yang sudah ditetapkan oleh Allah SWT untuk hadir memberikan upaya serta doa untuk pahlawan bangsa”, lanjutnya.


Ketua DPD KNPI Kota Binjai ini juga berharap dengan ziarah ini, semoga jiwa nasionalis kita terus meningkat agar kita menjadi pemuda-pemudi yang mampu berdaya saing dengan positif di segala sektor serta bidang, mengisi kemerdekaan bangsa ini dengan kualitas SDM yang sesuai dengan kemampuan kita. 


"HUT KNPI yang hampir setengah abad ini, mari kita jadikan sebuah refleksi untuk memupuk rasa persatuan, kesatuan, kekeluargaan, persaudaraan lintas kebhinekaan berdasarkan norma, UUD 1945 dan Pancasila", harap Agus yang juga didampingi Isminar Batubara, S.Pd.I, M.Pd selaku Ketua Harian KNPI Kota Binjai.


Pada ziarah makam pahlawan tersebut, Agus Purwanto, S.Pd, M.Kesos yang bertindak sebagai Pembina Upacara dan petugasnya antara lain Muly Sembiring Depari, S.Sos sebagai Koordinator Lapangan, Rizki Mardhatillah, SH, MH sebagai Pemimpin Upacara, Protokoler Gugun Sembiring, Rizky Suwanda, SH bertugas sebagai Pembaca Do’a, Dedek Eko, S.Pd yang membawakan Karangan Bunga dan Panji Putra Perdana, SH sebagai Dokumentasi Videografer. Usai Ziarah, diadakan sesi foto bersama sebagai kenang - kenangan bagi para pengurus KNPI Kota Binjai.

Selanjutnya, Ketua DPD KNPI Kota Binjai mengajak para pengurus beserta jajaran untuk bergegas ke dua lokasi Panti Asuhan dalam rangka Bakti Sosial HUT KNPI ke 49 sembari memperingati Hari Anak Nasional, yang beralamat di Kelurahan Rambung Timur, Kecamatan Binjai Selatan dan satu lagi di Kelurahan Kartini, Kecamatan Binjai Kota. Dengan berbagi tali asih seluruh pengurus KNPI Binjai yang hadir dapat merasakan indahnya kebersamaan.

(Rangkuti/Red)

Posting Komentar

0 Komentar