KMP Tinjau Taman Skala Kawasan Kartini - Setia. Pengurus KPP Diminta Buat Gebrakan


BINJAITODAY. COM

Konsultan Manajemen Pusat (KMP) dari program Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU) melakukan kunjungan dan monitoring di Taman skala kawasan Kartini-Setia di Jalan Sultan Hasanuddin Kelurahan Kartini Kecamatan Binjai Kota, Jumat (15/7). 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Tim KMP Ir Pramuji Widodo selaku Infrastructure Spesialist, Lutfa Mukarohmah selaku Sub Prof Asset Handling Over, Kepala PPK wilayah I Provinsi Sumut Akhiatul Akbar, Kepala Dinas Perkim Kota Binjai Mahyar Nafiah, Kadis Lingkungan Hidup Kota Binjai Amas Mansyur Siregar, Kabid Linmas Satpol PP Wira, Tim KOTAKU provinsi Sumut, Camat Binjai Kota, Lurah Kartini, Pengurus KPP (Kelompok Pemanfaatan dan Pemeliharaan) Skala Kawasan Kartini, Seluruh Kepling Kartini.

Ir Pramuji Widodo  berharap pengurus KPP mempunyai semangat dalam melaksanakan kegiatan dalam rangka pemanfaatan dan pemeliharaan Taman Skala Kawasan yang berada di kelurahan Kartini. Dirinya mengatakan bahwa KPP wajib di dukung oleh Pemko, baik dalam hal kegiatan, pemeliharaan dan pengawasan Skala Kawasan. 

" Kalau membangun itu gampang tapi bagaimana kita harus mengelola dan memeliharanya, disini sangat perlu peran warga dan pemerintah daerahnya dalam memelihara aset berharga ini," ujarnya. 

Ia mengatakan bahwa Pemko dan pengurus KPP serta masyarakat memiliki tanggung jawab untuk menjaga dan berkewajiban bersama-sama untuk melakukan pemeliharaan terhadap aset infrastruktur yang sudah dibangun. Dan dianjurkan melakukan kegiatan yang positif yang dapat menambah penghasilan dan kesejahteraan bagi masyarakat yang semuanya akan dikelola oleh pengurus KPP setempat. 

" Pemko dan KPP harus berkolaborasi membuat rencana kerja kegiatan yang dampaknya bermanfaat untuk masyarakat" tegasnya. 



Pramuji menerangkan bahwa Kota Binjai salah satu Kota yang beruntung karena dalam skala Nasional, hanya 91 Kota yang terpilih mendapat program dari PUPR ini. 

" Tinggal bagaimana ini bisa berkelanjutan dan bisa dikembangkan, sehingga imej yang awalnya kumuh dapat menjadi lebih baik, " pungkasnya sembari berharap KPP membuat gebrakan dengan kegiatan-kegiatan yang positif di Taman skala kawasan. 

Ditempat yang sama, Ketua KPP Skala Kawasan Kartini-Setia Ade Juliadi mengaku bahwa kunjungan dari tim KMP menjadi motivasi buat pengurus KPP dan masyarakat yang berada yang tinggal di sekitar skala kawasan. 

" Taman skala kawasan ini dilengkapi dengan alat fitnes outdoor, permainan anak-anak dan ayunan. Sejauh ini, dampak sosial untuk warga sekitar cukup dirasakan dengan adanya Taman skala kawasan ini, namun dampak ekonominya masih kurang, " ujarnya. 

Pria berkacamata ini mengatakan perlu adanya dukungan lebih dari pemerintah  dalam hal untuk menghidupkan atau pemanfaatan suasana taman ini, contohnya dengan adanya kegiatan atau event yang besar. 

" Kami berharap segala kegiatan pemerintah dapat juga dilaksanakan disini, sehingga masyarakat luas dapat lebih tau bahwa di Kota Binjai ini juga ada taman yang indah, sehingga pihak-pihak dari swasta juga dapat melirik tempat ini sehingga dampak ekonomi untuk masyarakat disini dapat lebih dirasakan," harapnya. (BT1) 

Posting Komentar

0 Komentar