Kades Termuda Se-Kabupaten Langkat Merupakan Alumni STAI-JM Langkat Jurusan MPI


BINJAILANGKATTODAY.COM/LANGKAT 

Kepala Desa Teluk Bakung terpilih, Periode 2022-2028 Riza Ansyari, S. Pd, merupakan satu di antara 165 orang kades terpilih yang di lantik oleh Plt. Bupati Langkat H. Syah Affandin, SH hari ini. Kamis (04/08/2022) sekitar pukul 10.00 WIB.


Riza Ansyari di pilih dan dipercayakan oleh warga menjadi Kepala Desa Teluk Bakung, Kecamatan Tanjung Pura, Kabupaten Langkat. "Ini adalah periode pertama saya, di usia yang bisa di katakan muda yakni 26 tahun. ketika di tanyai soal calon pendamping Riza langsung menyampaikan sudah ada, dan merupakan satu pergerakan aktivis saat di kampus. Untuk hari ini saya mau mengucapkan ribuan terimakasih kepada seluruh masyarakat Desa Teluk Bakung yang telah memberikan kepercayaan kepada saya, dan insha Allah saya akan berjuang sekuat tenaga demi teluk Bakung yang lebih baik lagi kedepannya," sebutnya.

Riza Ansyari yang juga mantan Presiden Mahasiswa STAI-JM Tanjung Pura Langkat Periode 2019-2020 dan Menjadi Ketua PC PMII Langkat Binjai Periode 2021-2022. Mengenai program kerja kedepan, Riza mengatakan kalau dirinya punya tagline Kolaborasi membangun untuk Teluk Bakung Maju & Bermartabat. 


"Hal yang akan kita lakukan adalah membenahi administrasi dan pelayanan sebagaimana mestinya," ucapnya.



Ditempat yang sama, Pelaksana Tugas ( Plt) Bupati Langkat H. Syah Afandin SH, yang melakukan Pelantikan serta Pengambilan Sumpah/Janji Kepala Desa Terpilih se-Kabupaten Langkat periode 2022 - 2028, bertempat di Pendopo Jentera Malay Rumah Dinas Bupati Langkat, Stabat.


Dalam pidato arahannya, PLT Bupati Langkat mengatakan sebanyak 164 orang dari 165 Kades terpilih dilantik dan diambil sumpahnya. Dimana satu orang kades terpilih tidak dapat dilantik atas nama Syehpuddin dari Desa Hinai Kanan Kecamatan Hinai dikarenakan meninggal dunia usai ditetapkan sebagai kepala desa terpilih. 


"Syah Afandin juga mengingatkan kepada seluruh kepala desa, bahwa jabatan yang diemban bukanlah hadiah, dan merupakan tanggung jawab yang harus dipikul atas tanggung jawabnya kepada rakyat dan masyarakatnya. Juga tanggung jawabnya dalam membangun Kabupaten Langkat dari tingkat terbawah yaitu desa," pungkasnya.

Turut hadir dalam acara Pelantikan tersebut :

- Kajari Langkat Mei Abeto Harahap, SH, MH

- Danyonif 8 Marinir Tangkahan Lagan Letkol Marinir Farick M Tr Opsla

- Wakapolres Langkat Kompol Hendrik Nupia Dinka Barus SH SIK MM

- Mewakili Dandim 0203/Lkt Kapten Arh Irohma Harahap

- Plt Asisten I H Amril SSos MAP

- Plt Ketua PKK Kabupaten Langkat Ny Hj Endang Kurniasih 

- Jajaran OPD dan Forkopimda berhadir.

(Rangkuti/Red)

Posting Komentar

0 Komentar