Piala Bergilir PB Kemenag Resmi Ditutup oleh Walikota Binjai, Ketua Panitia : Alhamdulillah Sukses.

 


BINJAILANGKATTODAY.COM

Acara Penutupan Turnamen Bulutangkis yang memperebutkan Piala Bergilir Walikota Binjai dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 77 di Lapangan Gelora Bung Manan PB Kemenag Binjai, jalan Gatot Subroto no.55, kelurahan Limau Mungkur, Kecamatan Binjai Barat, berlangsung meriah, semarak, dan sukses. Senin (29/08/2022) sekitar pukul 22.00 WIB. 


Walikota Binjai resmi menutup turnamen Bulutangkis PB Kemenag yang memperebutkan Piala Bergilir Walikota. Meski sempat tertunda dikarenakan kondisi cuaca yang tidak stabil, akan tetapi tidak menyurutkan semangat para atlet yang mengikuti turnamen ini untuk dapat hadir pada acara penutupan Bulu Tangkis Piala Bergilir Walikota Binjai tersebut.

Ketua Panitia H. Jafar Sidiq mengatakan bahwa seyogyanya turnamen ini dimulai pada tanggal 15-20 Agustus 2022. Yang kesemua pesertanya berasal dari berbagai macam kalangan dan profesi yang berbeda-beda. Dan dikarenakan kondisi cuaca yang kurang stabil makanya baru dapat diberikan pembagian hadiahnya sekarang ini. "Alhamdulillah kegiatan berjalan baik dan sukses. Kedepannya kegiatan kompetisi seperti ini akan sering diadakan setiap tahun nya minimal sebanyak 3 kali kegiatan, yang pesertanya hanya boleh warga kota Binjai yang mengikuti nya, Guna mempererat tali silaturahmi serta kekeluargaan. Ucapan terimakasih juga saya sampaikan kepada seluruh panitia yang telah berpartisipasi dan bekerja keras dalam mensukseskan acara ini," sebut nya.

Ditempat yang sama, Walikota Binjai Amir Hamzah dalam kata sambutannya mengucapkan terimakasih dan sangat mengapresiasi kepada pihak panitia yang telah memberikan sumbangsih nya, sehingga turnamen Bulutangkis CUP I Piala Bergilir Walikota Binjai terlaksana dengan sukses. "Semoga Penyelenggaraan Turnamen seperti ini akan terus dapat terlaksana kedepannya. Saya siap membantu dan mendukung penuh kegiatan ini, sebab sudah menjadi tugas Pemerintah untuk mencari bibit-bibit Olahraga terkhusus Bulutangkis baik untuk tingkat Nasional bahkan Internasional," ucapnya.


Walikota Binjai juga mengatakan kepada para pemenang tetap semangat dan jangan berbangga hati, tetap rajin untuk latihan agar dapat meningkatkan Prestasi nya, sedangkan untuk pasangan yang belum beruntung (kalah) jangan putus asa dan tetap semangat dalam berlatih kedepannya. "Diharapkan dari turnamen ini dapat menghasilkan atlet yang bisa membanggakan kota Binjai di kancah nasional maupun internasional,” tutupnya. 


Turut hadir dalam acara tersebut yakni Walikota Binjai Drs. H. Amir Hamzah MAP, Ketua KPU Kota Binjai Zulfan Effendi ST, KakanKemenag yang diwakili oleh Ketua Bapor Ustad Jannah Siregar S.Pd.I, Sekretaris MUI Kota Binjai H. Jafar Sidik MA yang juga merupakan Ketua Panitia, Sekretaris Panitia Zulham S.Ag, MSI, Insan Media,  Pembawa Acara (MC) Ahmad Amri Siregar S.Pd.I, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat, serta para peserta Turnamen Bulutangkis Piala Bergilir Walikota Binjai.


Jumlah peserta yang mengikuti Turnamen kali ini ada 20 pasangan, yang artinya ada sekitar 40 orang peserta. Pemenang dari turnamen ini mendapatkan medali, piala bergilir dan uang pembinaan serta akan dibina sebagai atlet unggulan Binjai yang secara terus menerus dilatih hingga menjadi pemain yang matang. Juara I mendapatkan Trofi Bergilir Walikota Binjai dan Medali serta uang pembinaan sebesar Satu juta rupiah, Juara II mendapatkan Medali serta  Uang pembinaan sebesar Sembilan ratus ribu rupiah, Juara Tiga Bersama Mendapatkan Medali serta Uang pembinaan sebesar Delapan ratus ribu rupiah.


Adapun para pemenang yang berhasil mendapatkan Juara yaitu, Juara Pertama diraih oleh Pasangan Syah Benny dan Arham Lubis, Juara Kedua diraih oleh pasangan Robin dan Sugianto, sedangkan Juara Tiga Bersama diraih oleh masing-masing pasangan Ewin dan Subagyo serta pasangan Nawir dan Febryanto.

(Rangkuti/Red)



Posting Komentar

0 Komentar