Wali Kota Binjai Tutup Turnament Bulutangkis PB Kemenag Cup I. Pasangan Arham Lubis dan Syah Benny Raih Juara 1


BINJAILANGKATTODAY. COM/Binjai

Wali Kota Binjai Drs H. Amir Hamzah M.AP resmi menutup turnamen bulutangkis PB Kemenag Cup I yang ditandai dengan penyerahan piala bergilir Wali Kota Binjai dan uang pembinaan bagi seluruh pemenang , di Lapangan Bulutangkis PB Kemenag, Jalan Gatot Subroto No. 55 Kelurahan Limau Mungkur Kecamatan Binjai Barat, Senin (29/8/2022) malam. 

Adapun yang berhasil keluar sebagai juara, yakni Juara I diraih oleh pasangan Arham Lubis dan Syah Benny, Juara II diraih oleh pasangan Robin dan Sugianto, dan Juara III bersama diraih oleh pasangan Nawir dan Febriyanto beserta pasangan Erwin dan Subagio. 

Para pemenang yang berhasil meraih juara 1 (Juara pertama) mendapatkan Piala bergilir serta uang pembinaan sebesar Rp 1.000.000, Juara II sebesar Rp 900.000, dan Juara III bersama masing-masing meraih uang sebesar Rp 800.000,.

Ketua panitia H.Jafar Siddiq S.Ag, mengungkapkan bahwa turnament tersebut digelar pada tanggal 15 s-d 20 Agustus 2022, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-77. 

FOTO BERSAMA : Wali Kota Binjai Drs H. Amir Hamzah M.AP sesi foto bersama para panitia dan pemenang pada turnament PB Kemenag Cup I, di Lapangan Badminton PB Kemenag Binjai, Jalan Gatot Subroto No. 55 Kelurahan Limau Mungkur Kecamatan Binjai Barat, Senin (29/8/2022) malam. 


" Pada turnament ini diikuti sebanyak 40 peserta yang berasal dari berbagai macam profesi dan latar belakang yang berbeda beda untuk memperebutkan piala bergilir Wali Kota Binjai tahun 2022," ungkapnya. 

Lebih lanjut, Jafar Siddiq yang juga menjabat sebagai Sekretaris Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Binjai ini menyampaikan, bahwa kedepan kegiatan olahraga ini akan terus diadakan setiap tahunnya yang pesertanya berasal dari mayarakat Kota Binjai. 

" Bahkan kita berharap turnament seperti ini tidak setahun sekali tapi diadakan tiga kali dalam setahun  guna mempererat silaturahmi dan kekeluargaan. Saya juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia yang telah bertugas dan berpartipasi dalam kesuksesan acara ini," tambahnya.

Sementara itu, Wali  Kota Binjai Amir Hamzah mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kepada pihak panita yang telah memberikan sumbangsihnya sehingga penyelenggaraan turnamen ini bisa berjalan dengan baik dan sukses.

" Semoga penyelenggaraan turnamen bulutangkis seperti ini akan terus bisa terlaksana dan kedepan saya siap membantu dan mendukung penuh kegiatan seperti ini, karena memang sudah tugas pemerintah untuk mencari bibit-bibit olahraga baik untuk tingkat Nasional bahkan Internasional," ungkapnya. 

Wali Kota juga mengucapkan, selamat kepada para pemenang dan kepada tim yang belum beruntung untuk tidak putus asa dan teruslah berlatih serta jadikan motivasi, karena Indonesia banyak atlet bulutangkis yang berprestasi baik tingkat Nasional maupun Internasional. 

Turut hadir pada penutupan turnament PB Kemenag Cup I tersebut, Ketua Bapor Kemenag Binjai Drs H Jannah Siregar, Ketua KPU Binjai Zulfan Efendy ST, Sekretaris PCNU Kota Binjai Ahmad Amri Siregar, Sekretris panitia Zulham S. Ag dan seluruh peserta turnament. (BT1)


Posting Komentar

0 Komentar