Jalin Silaturrahmi, PB KEMENAG Gelar Pertandingan Persahabatan Dengan PB PUNCAK TIMUR Kota Langsa.


BINJAILANGKATTODAY.COM/Binjai

Guna mempererat hubungan silaturahmi, Persatuan Bulutangkis Kementrian Agama (PB KEMENAG) Kota Binjai, Sumatera Utara, menggelar laga persahabatan badminton bersama PB PUNCAK TIMUR, Kota Langsa, Provinsi Aceh. Kegiatan tersebut digelar di Lapangan Bulutangkis Ciprok , Sabtu (24/9/2022).

Pembina PB KEMENAG Kota Binjai H.Ja'far Siddiq mengatakan, bahwa pertandingan persahabatan ini selain meningkatkan silaturrahmi, dan tidak kalah pentingnya adalah menjaga kesehatan dan kekompakkan. 

" Semoga pertandingan persahabatan ini dapat meningkatkan sportivitas dalam menguji kemampuan dengan cara yang sehat dan semoga tali silaturrahim antara PB KEMENAG dan PB PUNCAK TIMUR semakin meningkat," ujarnya.

Ditempat yang sama, Zulham S.Ag selaku kordinator PB KEMENAG Kota Binjai didampingi Wakorlap Ahmad Amri Siregar mengatakan bahwa pertandingan Ini merupakan kunjungan balasan dari teman-teman PB Puncak Timur dari Langsa. 

“Sebelumnya kita juga sudah pernah ke sana untuk event yang sama. Harapan kita tentunya dengan ajang ini, silaturrahmi semakin terjaga,” ujar Zulham. 

Senada, Wakorlap PB KEMENAG Ahmad Amri Siregar menjelaskan, guna menjaga sportivitas pertandingan, dalam setiap laga tetap diatur penyesuaian potensi skil antar lawan, dengan cara pembagian atau disesuaikan dengan kelas A dan B nya.

" Untuk mengatur keseimbangan antar lawan kita juga telah merancang sistem tanding yang bertujuan agar kedua tim mendapatkan kepuasan dalam pertandingan baik dikandang maupun ditandang," ungkap Amri. 

Sementara itu, Koordinator PB PUNCAK TIMUR Kota Langsa, Sartono menyampaikan apresiasi atas sambutan yang diberikan PB KEMENAG Kota Binjai. 

“Ini merupakan kunjungan perdana kita ke Binjai. Sebelumnya, kawan-kawan dari PB KEMENAG juga sudah duluan datang ke Langsa, dan hari ini kami membawa 22 pemain Badminton untuk berlaga di Kota Binjai,” ucapnya. 

Lebih lanjut, Pria yang akrab disapa Anton ini juga berharap kunjungan silaturrahmi ini akan terus berlanjut pada kesempatan yang lain.“Mudah-mudahan dengan adanya event ini akan semakin menjalin keakraban sesama kita,” pungkasnya.(BLT1). 

Posting Komentar

0 Komentar