Aksi Heroik Satpam BRI Gagalkan Aksi Curanmor di Binjai

 

Satpam Bank Rakyat Indonesia (BRI) Binjai berhasil menggagalkan aksi pencurian sepeda motor (Curanmor) di Jalan RA Kartini, Kelurahan Kartini, Kecamatan Binjai Kota, Selasa (28/3) sekira pukul 15.00 WIB sore. 

BINJAILANGKATTODAY.COM/Binjai

Petugas Satuan Pengamanan (Satpam) Bank Rakyat Indonesia (BRI) Binjai berhasil menggagalkan aksi pencurian sepeda motor (Curanmor) di Jalan RA Kartini, Kelurahan Kartini, Kecamatan Binjai Kota, Selasa (28/3) sekira pukul 15.00 WIB sore. 

Petugas Satpam Romi (31) mengatakan pada saat itu dirinya sedang bertugas di rumah dinas pimpinan cabang BRI Binjai yang berada di Jalan Kartini. Romi mendengar suara korban teriak-teriak maling sambil mengejar pelaku yang melarikan sepeda motornya. 

Kebetulan pelaku mengendarai sepeda motornya melaju dari arah kantor Wali Kota Binjai menuju kearah Jalan Kartini. “ Setelah saya tau bahwa pelaku sedang dikejar karena mencuri sepeda motor warga, dengan spontan saya langsung "menerjang" pelaku yang sedang mengendarai sepeda motor hasil curiannya, " ujarnya.

Saat pelaku terjatuh, pelaku sempat berniat kabur dan mencoba ingin melawan. “ Pas mau ditangkap dia sempat melawan tapi langsung saya sergap dan piting lehernya, setelah itu warga pun langsung berdatangan" ungkap Romi. 

Selanjutnya, pelaku yang diketahui bernama Indra Gunawan (38) warga Kota Datar, Kecamatan Hamparan Perak, ini sempat diamuk massa. Dan pelaku langsung diserahkan ke Polres Binjai. 

Sementara itu, Kepling 1 Kelurahan Kartini Ade Juliadi saat dikonfirmasi mengatakan bahwa pelaku mencuri sepeda motor milik penjual makanan yang ada disimpang Kartini samping kantor Wali Kota Binjai, " Pelaku sempat melarikan diri namun sempat dihadang oleh Satpam yang bertugas di rumah dinas pimpinan cabang BRI Binjai, " ujarnya. 

Pelaku Curanmor Saat diamankan di Mapolres Binjai

Kanit Pidum Polres Binjai Iptu Hotdiatur Purba membenarkan peristiwa tersebut. Menurutnya, pelaku melakukan tindakan pencurian sepeda motor merk Honda Supra Fit dengan No Pol BK 6507 RZ, di Jalan RA Kartini, Kecamatan Binjai Kota. " Saat ini pelaku sudah diamankan dan masih dalam pemeriksaan penyidik, " Kata Hotdiatur, sembari mengaku kalau pihaknya masih melakukan pendalaman terkait kasus ini. (BLT1)

Posting Komentar

0 Komentar