Atlet Lempar Cakram Asal Binjai Raih Medali Emas di Ajang Grand Prix Thailand Open 2023


BINJAILANGKATTODAY.COM/Binjai

Atlet lempar cakram putra NPC Sumatera Utara, Riadi Saputra, berhasil meraih prestasi membanggakan di ajang Grand Prix Thailand Open 2023 yang berlangsung di Nakhon Ratchasima, Thailand, Sabtu (25/3/2023).

Atlet asal Kota Binjai tersebut berhasil membukukan lemparan terjauh 31,99 meter dan berhasil meraih medali emas pada nomor lempar cakram F55 putra. 

Meskipun berhasil meraih medali emas, Riadi mengaku tidak puas dan ingin memecahkan rekor Asia bahkan Paralimpik. Dia berharap bisa mencapai prestasi yang lebih tinggi lagi dan berharap bisa masuk ke babak kualifikasi untuk bertanding di tingkat Asia. 

Riadi Saputra mengucapkan terima kasih untuk dukungan dari NPC Indonesia dan Provinsi Sumatera Utara, serta keluarga dan STOK Bina Guna Medan yang selalu memberikan dukungan moril dan doa. " Prestasi yang saya raih ini saya persembahkan untuk pengurus NPC Indonesia dan Provinsi Sumatera Utara termasuk jajaran pelatih yang selalu memberikan dukungan, " ungkapnya. 

Diketahui, Kejuaraan Grand Prix Thailand Open 2023 merupakan salah satu tahapan prakualifikasi bagi seluruh atlet untuk mencapai limit Asian Para Games 2023 yang akan berlangsung di Hangzhou pada Oktober. (BLT1) 

Posting Komentar

0 Komentar