Antisipasi Kemacetan Arus Balik 2023, Kapolres Binjai Turun ke Jalan Atur Lalu Lintas


BINJAILANGKATTODAY.COM/Binjai

Dalam rangka untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan saat arus balik, Kapolres Binjai AKBP Hendrick Situmorang, bersama Waka Polres Kompol Agung Basuni, turun langsung kelapangan untuk melakukan pengaturan arus lalu lintas di bundaran Tugu, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Binjai, Selasa (25/4) malam. 

" Situasi Kamtibmas perayaan hari raya Idul Fitri 1444 H tahun 2023 di wilayah hukum Polres Binjai cukup aman dan kondusif, namun aktifitas masyarakat dalam merayakan kemenangan tersebut sangatlah padat dalam melaksanakan kegiatan silaturahim terhadap keluarga maupun kerabat," ungkap Kapolres. 

Dalam melakukan pengaturan lalu lintas, Kapolres Binjai juga menghimbau para pengguna jalan untuk tetap mematuhi aturan tentang tertib berlalulintas dan mengingatkan  masyarakat pengguna jalan untuk tetap sabar dan mengutamakan keselamatan pada saat dijalan raya.

" Saya atas nama Kapolres Binjai mengucapkan terima kasih kepada instansi terkait lainnya serta warga masyarakat yang sudah membantu dan bekerja sama dengan Polri khususnya Polres Binjai dalam melakukan pengamanan hari raya Idul Fitri 1444 H," kata AKBP Hendrick Situmorang.

Ketua DPRD Apresiasi Kinerja Polres Binjai

Terpisah, ketua DPRD Kota Binjai H Noor Sri Syah Alam Putra ST memberikan apresiasi kepada Kapolres Binjai dan jajaran dalam menjaga stabilitas Kamtibmas dalam memberikan pelayanan pengamanan selama bulan suci Ramadan dan hari raya Idul Fitri 1444 H.

" Kita sangat mengapresiasi kesiapan Polres Binjai dalam pelaksanaan pengamanan arus mudik dan arus balik 2023 dengan personel gabungan yang disiagakan di titik-titik Pospam,” ujar Ketua DPRD Binjai, Rabu (26/4).

Menurut politisi Partai Golkar ini, dengan disiagakannya pos-pos pelayanan dan pengamanan serta petugas gabungan, manfaatnya sangat dirasakan bagi masyarakat pengguna jalan yang mudik ke kampung halaman. 

" Dengan adanya pelayanan dan pengamanan oleh jajaran Polres Binjai dibantu TNI Kodim 0203 Binjai-Langkat dan unit kerja dari Pemko Binjai secara umum pelaksanaan arus mudik dan arus balik di kota Binjai berjalan aman, lancar dan nyaman," ungkap pria yang akrab disapa Kires ini. 

Kires juga turut mengucapkan terima kasih atas kinerja Polres Binjai yang tidak mengenal lelah dalam melayani dan melindungi masyarakat serta pengamanan arus mudik dan arus balik lebaran tahun ini. (BLT1)

Posting Komentar

0 Komentar