Apel Gabungan dan Pemberian Cendera Mata Bagi Anggota Korpri yang Purna Tugas

BERI CENDERA MATA : Wali Kota Binjai Drs. H. Amir Hamzah, M.AP memberikan cendera mata bagi anggota KORPRI yang akan purna tugas di Lapangan Apel Pemko Binjai, Senin (3/4/2023).

BINJAILANGKATTODAY.COM/Binjai

Wali Kota Binjai Drs. H. Amir Hamzah, M.AP pimpin apel gabungan sekaligus pemberian cendera mata bagi anggota KORPRI yang akan purna tugas di Lapangan Apel Pemko Binjai, Senin (3/4). Apel hari ini diikuti para Staf Ahli Wali Kota Binjai, para Asisten Sekdako Binjai, para Kepala OPD Kota Binjai, para Camat dan Lurah se-Kota Binjai, serta jajaran ASN dan Non ASN di Lingkungan Pemko Binjai.

Dalam kesempatan ini Wali Kota menghimbau kepada masyarakat dan para ASN untuk memanfaatkan kesempatan membuat dokumen ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Binjai. Diantaranya pembuatan Kartu Keluarga, KTP-EL, KIA (Kartu Identitas Anak), Akta Kelahiran, Akta Kematian, Akta Perceraian dan lain-lain sesuai dengan kebutuhan masyarakat tentang dokumen kependudukan. 

Ia menekankan bahwa perekaman KTP-EL yang sudah terlaksana di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Binjai mencapai sekitar 223.783 KTP-EL dan yang sudah melaksanakan IKD (Identitas Kependudukan Digital) sekitar 2.025 yang sudah berjalan dengan baik atau sekitar 0.9% dari target 25%. "Dari pencapaian tersebut perlu adanya suatu peningkatan yang lebih baik lagi dengan instansi terkait dan masyarakat," ujar Wali Kota. 

Wali Kota pun mengimbau seluruh masyarakat agar dapat bekerja sama dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Binjai terutama Aparatur Sipil Negeri dan seluruh masyarakat Kota Binjai, agar melaporkan dokumen kependudukan secara baik. 

Pada apel tersebut, selanjutnya Pemerintah Kota Binjai memberikan cendera mata kepada 12 anggota KORPRI yang akan purna tugas. Wali Kota mengungkapkan, Masa Purna Tugas bagi seorang aparat pemerintah merupakan suatu prestasi yang cukup membanggakan, karena telah berhasil melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diberikan dengan baik. 

"Kami sebagai Pemerintah Daerah mengucapkan terimakasih yang luar biasa kepada saudara-saudara yang sudah purna tugas, yang telah membantu Pemerintah Daerah dalam melayani masyarakat," ucap Wali Kota Binjai mengakhiri sambutannya.(BLT1) 

Posting Komentar

0 Komentar