Peduli Sesama, Komunitas "Bundo Kanduang" Kota Binjai Bagikan 1000 Takjil Kepada Masyarakat

POTO BERSAMA : Pengurus Komunitas "Bundo Kanduang" Kota Binjai sesi poto bersama usai membagikan Takjil di Kawasan Lapangan Merdeka Binjai, Jalan Jendral Sudirman, Kecamatan Binjai Kota, Sabtu (8/4). 

BINJAILANGKATTODAY.COM/Binjai

Komunitas "Bundo Kanduang" kembali menggelar kegiatan sosial kemasyarakatan. Kali ini, kaum emak-emak dari "Ranah Minang" yang menetap di Kota Binjai ini
membagikan takjil kepada pengendara di beberapa ruas jalan di Kota Binjai, seperti di Jalan Jenderal Sudirman Kecamatan Binjai Kota, dan Jalan Teuku Amir Hamzah Kecamatan Binjai Utara, Sabtu (8/4/2023). 

Tidak hanya itu, organisasi kaum perempuan Suku Minang yang tersebar di seluruh pelosok Nusantara tersebut juga tampak bersemangat memberikan paket hidangan buka puasa di beberapa Masjid, diantaranya Masjid Istiqomah, Masjid Amal, dan Masjid Sudirman.

Ketua 'Bundo Kanduang', Hj Dasni Chaniago didampingi Sekretaris Zanimar Piliang mengatakan, aksi berbagi takjil tersebut dilakukan sebagai bentuk cinta kasih terhadap sesama dalam menjalankan Ibadah Puasa.

" Kegiatan ini adalah bentuk cinta dan kepedulian kami terhadap sesama umat muslim yang tengah menjalankan Ibadah Puasa Ramadan 1444 Hijriah," kata Hj. Dasni.

Ia juga menambahkan, kegiatan berbagi tersebut rutin dilakukan setiap tahun saat bulan Ramadan. "Ada 1000 takjil yang dibagikan pada hari ini, semoga dengan adanya kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Kota Binjai dan menjadi amal Ibadah buat kita semua," ucapnya.
(Irsan Sikumbang) 

Posting Komentar

0 Komentar