Pemko Binjai Akan Gelar Pasar Murah, Ini Jadwalnya..



BINJAILANGKATTODAY.COM/Binjai

Jelang Hari raya Idul Fitri 1444 H, Pemerintah Kota (Pemko) Binjai melalui Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Perdagangan (Disnaker Perindag), direncanakan akan membuka pasar murah pada 3 April 2023 mendatang. 

Menurut Kepala Disnaker Perindag Hamdani Hasibuan, pasar murah ini merupakan kerjasama antara Pemko Binjai dengan Perum Bulog Medan. " Sesuai rencana, pasar murah akan dipusatkan di lima Kecamatan Se-Kota Binjai," ujar Hamdani Hasibuan kepada awak media, Sabtu (1/4). 

"Pasar murah ini menyediakan bahan pokok seperti beras lima kilogram dengan harga Rp. 45.000, gula satu kilogram Rp. 13.500 dan minyak goreng ukuran satu liter dengan harga Rp. 13.500," ujar Hamdani. 

Adapun tujuan digelarnya pasar murah ini menurut Hamdani Hasibuan, yaitu untuk menjaga stabilnya bahan pangan di pasar, khususnya kebutuhan pokok strategis. 

"Dengan pasar murah, harapannya dapat mengendalikan inflasi jelang hari besar keagamaan nasional. Penetapan harga komoditi dan penjualan dilaksanakan oleh Bulog," tegas Kadisnaker Perindag Kota Binjai. 

Tak hanya itu, Hamdani juga mengakui jika pasar murah dibuat khusus untuk masyarakat Kota Binjai dengan menunjukkan identitas berupa KTP. 

"Ini untuk warga Kota Binjai sesuai dengan domisilinya masing masing. Misalnya warga Kecamatan Binjai Kota datang ke lokasi yang telah ditentukan di Kecamatan Binjai Kota," demikian beber Hamdani. 

Berikut jadwal pasar murah di 5 Kecamatan yang ada di Kota Binjai

- Senin, 3 April 2023, di Lapangan Sepakbola Kebun Lada (Kec. Binjai Utara) 

- Selasa, 4 April 2023, di Lapangan Merdeka, (Kec. Binjai Kota) 

- Rabu, 5 April 2023, di Masjid Darussalam, Jalan Cut Nyak Dien, Kelurahan Tanah Tinggi, (Kec Binjai Timur ) 

- Kamis, 6 April 2023, di Toko Fajar Wijaya, Kelurahan Sukaramai (Kec Binjai Barat) 

- Senin, 10 April 2023 di Pasar Rambung, (Kec Binjai Selatan) . (BLT1) 

Posting Komentar

0 Komentar