Pemko Binjai Safari Ramadhan, Berbagi Paket Sembako Kepada Anak Yatim, Stunting, dan Kaum Dhuafa


BINJAILANGKATTODAY.COM/Binjai

Wali Kota Binjai Drs H. Amir Hamzah, M.AP, melepas peserta safari Ramadan Pemerintah Kota (Pemko) Binjai ke masjid/mushola yang tersebar se-Kota Binjai, di Pendopo Umar Baki, Jalan Veteran, Kelurahan Tangsi, Kecamatan Selasa (4/4) sore. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Wali Kota Binjai H. Rizky Yunanda Sitepu STP. MP, serta jajaran Forkopimda Kota Binjai, para Staf Ahli Walikota, para Asisten Setdako Binjai, Ketua TP. PKK Kota Binjai serta jajaran pengurus PKK Kota Binjai, Pengurus Baznas Kota Binjai, Jajaran Kantor Kemenag Binjai, para alim ulama, tokoh masyarakat, anak-anak yatim, serta kaum dhuafa yang diundang dalam kegiatan tersebut. 

Dalam sambutannya, Wali Kota Binjai menyebutkan, pembangunan Kota Binjai tidak hanya terkonsentrasi pada pembangunan fisik seperti infrastruktur, tapi juga peningkatan kualitas masyarakat melalui perbaikan mutu pelayanan, serta mewujudkan ketenteraman masyarakat yang berpedoman pada nilai-nilai budaya dan religi. 

Upaya tersebut diwujudkan dalam bentuk pembagian 300 paket sembako kepada anak yatim, anak stunting, dan kaum dhuafa se-Kota Binjai. 

" 300 paket tersebut diberikan kepada 50 orang per-kecamatan, dan sisanya akan disalurkan kepada panti asuhan Darul Furqan dan anak asuh dari Masjid Sibilah Muhtadin," ungkap Amir Hamzah. 

Tidak hanya itu, Pemerintah Kota Binjai juga memberikan paket berisi gula, kopi dan teh kepada 400 masjid yang ada di Kota Binjai.

Dalam Safari Ramadan ini, Pemerintah Kota Binjai memberikan bantuan berupa 1 unit vacum cleaner kepada 37 masjid/mushola di tiap kelurahan se-Kota Binjai. Pemberian vacum cleaner ini merupakan salah satu upaya untuk memastikan kebersihan dari tempat ibadah tersebut. 

"Harapan saya kepada BKM Masjid yang menerima vacum cleaner ini, agar mampu menjaga dan memeliharanya dengan baik," ujar Walikota Binjai. 

Sementara itu, Wakil Walikota Binjai H. Rizky Yunanda Sitepu, dalam Safari Ramadan di Masjid At-Tin, mengajak masyarakat untuk memaknai dengan sesungguh sungguhnya bulan Ramadan ini sebagai momentum untuk beribadah dan menjadi orang yang lebih baik. 

"Kita berharap di bulan Ramadan ini bukan hanya sekadar menahan lapar, namun bagaimana menjadi sosok yang lebih baik lagi lewat ibadah dan amalan kita," ujar Wawako Binjai. 

Ia pun menekankan bahwa baik dirinya dan Wali Kota Binjai, terus berusaha untuk menerima aspirasi masyarakat untuk sama-sama membangun kota Binjai. 

"Mohon doa untuk kami semua agar dapat menjalankan amanah yang diberikan pada kami dalam melaksanakan pemerintahan," pungkasnya. (Rahmad Rizaldi)

Posting Komentar

0 Komentar