Kejuaraan Dunia Kempo di Portugal, Sumut Raih 3 Emas, Atlet Asal Binjai Juara 1 Kategori Kata Female

RAIH MEDALI EMAS : Atlet Kempo Indonesia asal Kota Binjai, Sumatera Utara, Halimah (Kedua dari kiri) saat mendapatkan medali emas, kategori kata female dewasa usia 21-38th, pada 19 th IKF World Kempo Championships 2023 di Kota Caldas De Rainha, Portugal, pada 24-30 April. (Dok : Humas FKI Sumut). 

BINJAILANGKATTODAY.COM/Binjai

Atlet Kempo Indonesia asal Sumut sukses meraih 3 medali emas dalam 19 th IKF World Kempo Championships 2023 di Kota Caldas De Rainha, Portugal, pada 24-30 April.

Pengurus Pusat Federasi Kempo Indonesia (PP FKI) mengirim 21 kesatria/atlet yang terdiri dari 12 putra dan 9 putri. Mereka adalah Kesatria terbaik Federasi Kempo Indonesia yang berasal dari 10 Provinsi.

Berada di urutan ke 4 dengan perolehan 66 poin dari 62 negara peserta, Indonesia membawa 5 emas, 10 perak dan 13 perunggu.

" Ini merupakan suatu prestasi membanggakan yang diberikan para atlet, khususnya di Sumut. Namun jangan cepat puas, pencapaian ini harus jadi pemicu untuk menghasilkan prestasi lebih tinggi lagi kedepannya. Selamat buat adik-adik para atlet," ujar Humas Federasi Kempo Indonesia (FKI) Sumut, Dedi Anora, saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (3/5). 

Lebih lanjut, Dedi menerangkan bahwa medali yang diraih atlet Sumut disumbangkan oleh Doni dengan 2 emas di kategori self difense mix dan 1 perak kategori sinkronis putra usia 19-21. Kemudian ada Lovita yang turut menyumbangkan 1 perunggu ketegori sinkronik female dewasa usia 21-38th. Sementara, perolehan 1 emas 1 perunggu diraih atlet asal Kota Binjai, Halimah, pada kategori kata female dewasa usia 21-38th.

" Alhamdulillah, atlet asal Kelurahan Berngam, Kota Binjai, bisa memberikan penampilan terbaiknya sebagai juara pertama, ini prestasi yang sangat membanggakan," pungkasnya. (BLT1). 

Posting Komentar

0 Komentar