Muhri Fauzi Hafiz Apresiasi Kepedulian Ijeck, Pada Acara "Bukit Lawang Orangutan Trail 2023"

Wakil ketua DPW PSI Sumatera Utara, Muhri Fauzi Hafiz SE, MA

BINJAILANGKATTODAY.COM/Langkat

Wakil ketua DPW PSI Sumatera Utara, Muhri Fauzi Hafiz SE, MA, menyampaikan rasa bahagianya dan apresiasinya atas kegiatan Bukit Lawang Orangutan Trail 2023 yang diadakan di Bukit Lawang, Kecamatan Bahorok, Kabupaten Langkat, pada 26-27 Mei 2023.

“ Sebagai putra melayu asli dari Bohorok, Saya gembira membaca berita perihal kepedulian Pak Wagub Musa Rajekshah kepada Bukit Lawang. Melalui acara yang berjudul Bukit Lawang Orangutan Trail, Pak Wagub sudah membuka mata dunia bahwa Sumatera Utara punya tempat wisata yang indah seperti Bukit Lawang ini dengan keistimewaan alam dan penduduknya yang ramah,” kata Muhri Fauzi Hafiz kepada wartawan, Sabtu (27/05/23). 

Menurut Muhri Fauzi Hafiz, kehadiran sosok Wagub Musa Rajekshah merupakan jawaban atas doa dan harapan mereka yang selama ini hanya berharap pada hari besar/libur yang biasanya saat itu ramai kunjungan wisatawan. Namun, sekarang masyarakat lebih optimis dengan beberapa kali event nasional dan internasional yang diselenggarakan di Bukit Lawang, atas prakarsa Wagub Musa Rajekshah, perhatian orang dan pelaku wisata mulai bergeliat untuk Bukit Lawang.

“Cara-cara humanis yang dilakukan oleh Wagub Musa Rajekshah ini sangat cocok dengan karakter orang Bukit Lawang. Setahu saya, kami disini tidak tipe masyarakat yang oposisi bahkan sampai harus melawan pemerintah. Jadi pola baik ini sungguh luar biasa dan patut kita dukung. Terima kasih pak Wagub Musa Rajekshah,” pungkasnya.

Di ketahui, event Bukit Lawang Orangutan Trail 2023 merupakan upaya mempromosikan objek wisata Bukit Lawang yang dikenal sebagai hutan Sumatera yang legendaries berada di kawasan Taman Nasional Gunung Leuser (TNGL) yang berada di Kabupaten Langkat, Sumatera Utara.

BERLARI : Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah ikut berlari meramaikan Bukit Lawang Orangutan Trail Run 2023 dengan menjadi peserta kategori 7 kilometer, Sabtu (27/5/2023). (Foto Dok/Kominfo Sumut)

Hutan hujan tropis, adalah salah satu lokasi alami yang unik di dunia, hanya bisa ditemukan di daerah dengan iklim tropis. Karakteristik dari hutan ini adalah kepadatan vegetasi, beragam jenis tumbuhan dan hewan, serta curah hujan tiap tahunnya yang cenderung tinggi, berperan sebagai pemasok oksigen bagi dunia dan penyedia sumber air bersih bagi daerah-daerah di sekitarnya.

Bukit Lawang merupakan destinasi wisata di Kecamatan Bohorok, Kabupaten Langkat, Provinsi Sumatera Utara yang terletak 68 km sebelah barat laut Kota Binjai dan sekitar 80 km di sebelah barat laut Kota Medan.

Memiliki daya pikat hutan tropis yang merupakan habitat alami dan daerah jelajah orang utan Sumatera yang menjadi ikon kunjungan wisata ke Bukit Lawang. Kawasan ini memiliki keanekaragaman flora dan fauna.(BLT2) 

Posting Komentar

0 Komentar