PPK dan Panwaslu Binjai Kota Gelar Rakor Penyusunan DPSHP

RAKOR : PPK dan Panwaslu Kecamatan Binjai Kota, saat menggelar Rakor terkait penyusunan Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP), di Kantor Camat Binjai Kota, Jalan Kartini, Kecamatan Binjai Kota, Kamis (4/5/2023) 



BINJAILANGKATTODAY.COM/Binjai

Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Binjai Kota menggelar rapat koordinasi dengan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Binjai Kota, terkait penyusunan Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP), di Kantor Camat Binjai Kota, Jalan Kartini, Kecamatan Binjai Kota, Kamis (4/5/2023). 

Anggota PPK Binjai Kota, Khairul Akmal mengatakan bahwa rapat ini fokus dalam perbaikan penyusunan DPSHP. Selain menerima tanggapan dan masukan dari masyarakat dan Panwas, kami juga harus meneliti secara mandiri dan teliti terhadap kemungkinan kesalahan data pada DPSHP,” kata Khairul. 

" DPSHP merupakan hasil perbaikan yang sudah dicoklit dan sudah dimutakhirkan datanya dengan tujuan agar tidak ada daftar pemilih yang terlewat, baik itu yang sudah meninggal tapi masih ada di DPS maupun adanya daftar pemilih yang belum masuk di DPS," jelasnya. 

Khairul Akmal yang juga divisi Hukum dan Pengawasan di PPK Binjai Kota ini berharap koordinasi dan sinergitas dengan Panwaslu Kecamatan tetap terjalin dengan baik dalam menghadapi tahapan Pemilu 2024 demi terciptanya proses Pemilu yang sukses dan lancar sesuai harapan kita bersama. 

" Alhamdulillah, teman-teman kita dari Panwas juga pada tanggal 2 Mei kemarin telah memberikan masukkan terkait adanya data pemilih yang sudah tidak memenuhi syarat (TMS) namun masih ada di DPS maupun pemilih yang pindah memilih, semua itu akan segera kami tindak lanjuti untuk segera diperbaiki," ucapnya. 

Sementara itu, anggota Panwaslu Binjai Kota yang juga Kordiv Hukum Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Humas (HPPH), Riswardi, menyatakan pihaknya selalu siap dan mendukung dalam membantu meneliti dan mengawasi setiap data pemilih yang sudah diumumkan.

" Kami bersama Panwaslu Kelurahan selalu aktif meneliti daftar pemilih beserta datanya, mencari kekeliruan untuk segera diperbaiki demi terciptanya data pemilih yang akurat, ” ujar Riswardi. (BLT1)

Posting Komentar

0 Komentar