Rapat Paripurna HUT Kota Binjai ke 151, Diwarnai Aksi "Unjukrasa", Minta Wali Kota Turun

UNJUKRASA : Usai menghadiri rapat Paripurna di gedung DPRD Kota Binjai, Wali Kota disambut aksi "unjukrasa" masyarakat yang meminta agar Wali Kota Binjai segera Turun. Aksi tersebut digelar di depan Gedung DPRD Binjai, Jalan Veteran, Kelurahan Tangsi, Kecamatan Binjai Kota, Rabu (17/5/2023). 

BINJAILANGKATTODAY.COM/BINJAI

Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Binjai ke 151 menjadi moment tak terlupakan oleh Wali Kota Binjai Drs H.Amir Hamzah M.A. Pasalnya, usai menghadiri rapat Paripurna di Gedung DPRD Kota Binjai, Wali Kota disambut aksi unjukrasa  masyarakat yang meminta agar Wali Kota Binjai segera turun. Aksi tersebut digelar di depan Gedung DPRD Binjai, Jalan Veteran, Kelurahan Tangsi, Kecamatan Binjai Kota, Rabu (17/5/2023). 

Mulanya Wali Kota Binjai menghadiri rapat Paripurna HUT Kota Binjai ke 151 di ruang rapat Paripurna DPRD Binjai. Usai rapat dan sesi poto bersama, tiba-tiba Wakil Kapolres Binjai Kompol Agung Basuni mengatakan kepada Wali Kota Binjai bahwa ada masyarakat melakukan unjukrasa di depan Gedung DPRD meminta agar Wali Kota turun.

Mengetahui ada warganya yang berunjukrasa, Amir segera turun menghampiri para pengunjukrasa yang datang. Suasana pun sempat memanas, puluhan anggota Satpol PP dan Polres Binjai yang sedang berjaga jaga di depan Gedung DPRD Kota Binjai pun terlibat dalam aksi saling dorong. 

Suasana semakin mencekam saat dari arah yang tidak diketahui, tiba tiba muncul mobil dan keluar beberapa orang tidak dikenal sambil mengeluarkan 2 buah benda yang mengeluarkan asap tebal berwarna merah seperti gas airmata.

Aksi tersebutpun sempat mengagetkan seluruh tamu undangan yang hadir termasuk perwakilan dari Gubernur Sumut, para OPD dan masyarakat yang menyaksikan unjukrasa tersebut. 

Para pengunjukrasa terus meneriakkan " Turun, turun, turun " sambil membawa alat pengeras suara dan spanduk dari karton yang bertuliskan " Turunkan Wali Kota Binjai".

Wali Kota Binjai pun datang menghampiri dan berusaha menyapa pengunjukrasa, Namun tiba-tiba pengunjukrasa menggendong Wali Kota Binjai. Wali Kota yang semula raut wajahnya gelisah tampak kaget dan bingung. " Selamat Ulang Tahun, Selamat Ulang Tahun Kota Binjai Ke-151," ungkap para pengunjukrasa sambil menggendong Wali Kota. 

Kejadian tersebut ternyata untuk memberikan " "Surprise" kepada Wali Kota Binjai di Hari Jadi Kota Binjai Ke-151 tahun. Sebab, dua buah benda yang mengeluarkan asap berwarna merah itu dilakukan oleh para Prajurit Raider 100/PS. 

Suasana semakin terlihat haru setelah beberapa orang Polwan dari Polres Binjai membawa tumpeng yang bertuliskan "Dirgahayu Kota Binjai Ke-151 Tahun" serta diiringi Drum Band dari para Personil Arhanud 11/WBY.

Amir Hamzah yang tidak tahu aksi demo tersebut ternyata hanya Prank sempat terharu. " Tadi saya didatangi pak Wakapolres. Beliau mengatakan, pak Wali ada unjukrasa besar-besaran dibawah, mereka harus jumpa dengan pak Wali. Jadi, saya jumpai mereka, saya harus jumpa dengan rakyat saya, saya harus terima apapun keluhan mereka kepada saya." ucap Amir Hamzah dengan mata berkaca-kaca saat dikonfirmasi usai memotong kue ulang tahun tersebut. 

Amir pun tak menyangka bahwa ini hanya sebuah surprise dibuat oleh Forkopimda. "Sumpah, saya tidak tau. Luar biasa orang ni (Forkopimda), terima kasih semuanya. Saya sangat terharu. Selamat Ulang Tahun buat Kota Binjai yang ke 151, Kota yang kita cintai, kota yang kita banggakan dan kita sayangi, " ucap Amir. 

Amir berharap, dengan kebersamaan ini, kedepannya Kota Binjai dapat lebih baik lagi. “ Dengan segala kekurangan saya, memohon maaf jika kami masih banyak kekurangan. Tentunya kami akan terus berusaha semaksimal mungkin agar kota kita ini menjadi lebih baik,” ucapnya.

Sebelumnya, DPRD Kota Binjai menggelar Rapat Paripurna dalam rangka hari jadi Kota Binjai ke- 151. Rapat berlangsung di lantai II Gedung DPRD, Rabu (17/5/2023) sekira pukul 10.00 WIB. Rapat dipimpin oleh Ketua DPRD Binjai, H.Noor Sri Syah Alam Putra, dihadiri seluruh anggota DPRD, Wali Kota Binjai, unsur Forkopimda, OPD dan masyarakat. 

Dalam Paripurna HUT ke-151 Kota Binjai tersebut juga diwarnai penyerahan cinderamata kepada mantan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Binjai, mantan Ketua DPRD Kota Binjai, serta pencetus Kota Binjai. Selain itu ada pemberian penghargaan kepada para atlet-atlet berprestasi asal Kota Binjai. (BLT1). 

Posting Komentar

0 Komentar