UMKM Tenun Tradisional Uis Karo "Karya Bunda" Meriahkan HUT Kota Binjai Ke-151

Wali Kota Binjai Drs H. Amir Hamzah, M.AP, bersama Wakil Walikota Binjai H. Rizky Yunanda Sitepu, STP. MP, berpoto bersama saat mengunjungi Stand Uis Karo
"KARYA BUNDA", 
di Jalan Veteran, Kelurahan Tangsi, Kecamatan Binjai Kota, tepatnya di depan Rumah Dinas Wali Kota Binjai, Rabu (17/5/2023).

BINJAILANGKATTODAY.COM/BINJAI

Wali Kota Binjai Drs H. Amir Hamzah, M.AP, bersama Wakil Walikota Binjai H. Rizky Yunanda Sitepu, STP. MP, membuka secara resmi Pameran UMKM, Bazaar, Posko Pembuatan NIB Gratis, Posko KTP Digital serta Pelayanan Pembuatan Kartu Pencari Kerja dan Informasi Lowongan Kerja, yang dipusatkan di Jalan Veteran, Kelurahan Tangsi, Kecamatan Binjai Kota, tepatnya di depan Rumah Dinas Wali Kota Binjai, Rabu (17/5/2023).

Pameran UMKM ini digagas Dinas Perindustrian dan Perdagangan dalam rangka Hari Jadi Kota Binjai ke-151 selama dua hari yang dimulai pada tanggal 17-18 Mei 2023.

Beberapa produk unggulan dari Kota Binjai ditampilkan dalam pameran yang diikuti oleh 40 stand yang terdiri dari berbagai jenis UMKM binaan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Binjai.

Salah satu yang terlihat mengisi stand pameran itu adalah UMKM tenun tradisional Uis Karo "Karya Bunda". Beragam motif tenun Uis Karo, hingga produk turunannya seperti tempat tissue, dompet, dan aksesoris lainnya, dipajang di stand yang telah disediakan. 

"Alhamdulillah, di Hari Jadi Kota Binjai yang ke-151 ini, kami dari tenun tradisional Uis Karo Karya Bunda, masih diberi kepercayaan untuk ikut dan ambil bagian diacara yang meriah ini," ungkap Ade Fitri, Ketua penenun tradisional Uis Karo Karya Bunda, usai stand mereka dikunjungi oleh Wali Kota dan Wakil Walikota Binjai. 

Sebagai Ketua penenun Uis Karo Karya Bunda yang ada di Kota Binjai, serta merupakan binaan dari Disnaker Perindag Kota Binjai, Ade Fitri juga mengucapkan terima kasih kepada Walikota dan Wakil Walikota Binjai, serta para OPD se-jajaran Pemko Binjai. 

"Dirgahayu Kota Binjai ke-151 tahun. Semoga UMKM yang ada di Kota Binjai terus menunjukkan kemajuan sehingga dapat membantu perekonomian dan membuka lapangan pekerjaan," harap wanita berhijab ini. 

Pantauan awak media saat berada di stand tenun Uis Karo Karya Bunda, Camat Binjai Barat Oscar Arifandi Ginting, tampak membeli Uis Karo dari para pengrajin yang ada di Kota Binjai ini. 

Diketahui, pameran ini merupakan salah satu strategi pemasaran yang paling efektif untuk dilakukan dan diikuti, khususnya bagi pelaku bisnis UMKM. 

Sebab, selain untuk mempromosikan dan memperkenalkan produk, pameran ini juga dapat membantu UMKM dalam meningkatkan penjualan. Selain pameran UMKM, dibuka pula pameran pendidikan (Edu Expo) yang memamerkan produk hasil belajar siswa se Kota Binjai. (BLT1) 

Posting Komentar

0 Komentar