Gandeng FKPPAI, KSTB dan Sosmed, Komunitas Masyarakat Ceria (KMC) Binjai Gelar Baksos Pengobatan Tradisional Gratis

PENGOBATAN TRADISIONAL : Komunitas Masyarakat Ceria (KMC) Binjai berkolaborasi dengan Komunitas lainnya saat melakukan pengobatan tradisional secara gratis yang digelar di Jalan Perintis Kemerdekaan, Lingkungan VII Kelurahan Cengkeh Turi, Kecamatan Binjai Utara, Minggu (2/7/2023). 

BINJAILANGKATTODAY.COM/BINJAI

Guna mempererat silaturahmi dan wujud kepedulian terhadap sesama, puluhan orang yang tergabung dalam Komunitas Masyarakat Ceria (KMC) Binjai, menggelar Bakti sosial (Baksos) berupa pengobatan tradisional secara gratis yang digelar di Jalan Perintis Kemerdekaan, Lingkungan VII Kelurahan Cengkeh Turi, Kecamatan Binjai Utara, Minggu (2/7/2023). 

Pantauan wartawan dilokasi, sebelum menggelar Baksos, pihak panitia terlebih dahulu menggelar doa bersama serta Tausyah yang dibawakan oleh Ustadz Sudirno. 

Dalam kegiatan yang mengusung tema "Empat Bendera Satu Misi Untuk Warga" KMC Binjai juga menggandeng beberapa komunitas lain, diantaranya Komunitas Silaturahmi Tanpa Batas (KSTB), Solidaritas Sosial Anak Medan (Sosmed) serta Forum Keluarga Paranormal dan Penyembuh Alternatif Indonesia (FKPPAI) DPD Sumut. 

Menurut Ketua Remaja KMC Binjai, M. Fahmil Haq Pasaribu, selain mempererat tali silaturahmi diantara mereka, Baksos tersebut juga bertujuan untuk membantu masyarakat yang kurang mampu, khususnya yang mengalami penyakit. 

" Tujuan kegiatan ini yaitu untuk memberikan manfaat bagi masyarakat. Sebab, baksos berupa pengobatan tradisional ini tidak dipungut biaya alias gratis. Contohnya akupuntur, bekam, bahkan rukiyah," ungkap Fahmil saat dikonfirmasi disela sela kegiatan. 

Fahmil menambahkan, dalam pengobatan tersebut pihaknya juga menyiapkan berbagai macam obat yang akan diberikan masyarakat sesuai dengan keluhan/penyakit yang dideritanya. 

Ketua Remaja KMC Binjai ini berharap, dengan adanya kegiatan ini, semoga dapat terus merekatkan rasa kekerabatan dan silaturahmi terus bisa berlanjut kedepannya.

" Semoga kegiatan ini dapat bemanfaat bagi orang lain," pungkas Fahmil seraya berharap semoga komunitas yang dipimpinnya bisa terus eksis untuk membantu masyarakat dengan terus menggelar kegiatan amal seperti Bakti sosial. 

Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua FKPPAI DPD Sumut Ilyas Nasution S.pd, Ch, Cht, GMph, GMM, atau akrab di sapa Abah Ki Bayu Sejati beserta unsur pengurus, Ketua DPP Komunitas Silaturahmi Tanpa Batas Idris Lubis, pengurus Komunitas Solidaritas Sosial Anak Medan Bung Ardians, serta para pengurus Remaja KMC Binjai dan ratusan masyarakat sekitar.(BLT1)

Posting Komentar

0 Komentar