Kunjungi SD 020254 Kota Binjai, Bunda PAUD ajak Semua Pihak Berkolaborasi Majukan Pendidikan di Kota Binjai

POTO BERSAMA : Bunda PAUD Kota Binjai Dra. Hj. Nurhayati Amir Hamzah sesi poto bersama para guru dan murid di SD Negeri 020254 di Jalan Jend. Ahmad Yani No.15 Kelurahan Kartini, Kecamatan Binjai Kota, Senin (17/7/2023). 

BINJAILANGKATTODAY.COM/Binjai


Bunda PAUD Kota Binjai sekaligus Ketua TP. PKK Kota Binjai Dra. Hj. Nurhayati Amir Hamzah kunjungi SD Negeri 020254 di Jalan Jend. Ahmad Yani No.15 Kelurahan Kartini, Kecamatan Binjai Kota, Senin (17/7/2023).

Kunjungan ini terkait program transisi dari PAUD ke SD yang dicanangkan kepada seluruh peserta didik dalam menghadapi tahun ajaran baru. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kadis Pendidikan Kota Binjai Edi Mulia, Kadis P3AM Kota Binjai Yushilda Usman, Ketua HIMPAUDI Kota Binjai Desty Irmayani, Ketua TP. PKK Kecamatan Binjai Kota, serta para tenaga pengajar SD Negeri 020254 Binjai.
 

Bunda PAUD Kota Binjai Nurhayati mengatakan transisi PAUD ke SD yang menyenangkan dilakukan dengan tiga cara diantaranya menghilangkan tes calistung pada Proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di SD/MI Sederajat. Kemudian menerapkan masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) selama dua minggu pertama. Serta menerapkan pembelajaran yang membangun enam kemampuan Fondasi Anak.

" Untuk itu saya mengajak seluruh dinas terkait dan stakeholder untuk sama-sama berkolaborasi dalam meningkatkan mutu pendidikan di Kota Binjai," ujarnya. 

Selain itu, ia juga mengajak anak-anak berdialog tentang pentingnya sarapan dan mengonsumsi makanan bergizi. 


"Saya berharap, transisi PAUD ke SD yang menyenangkan dapat diadopsi seluruh lini pendidikan di Kota Binjai. Hal ini untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan minat anak-anak pada proses belajar mengajar," pungkasnya. (BLT1) 

Posting Komentar

0 Komentar