Sambut Kapolres Dari Pulau Papua, KNPI Binjai : Semoga Dapat Memberantas Narkoba Serta Pelaku Begal Yang Sedang Marak Belakangan Ini


Binjai | Sumatera Utara, BinjaiLangkattoday.com,-

Kota Binjai Kedatangan Pemimpin baru di kalangan Korps Kepolisian yang sebelumnya bertugas di tanah Papua (Wilayah Timur), yakni Polres Nduga. Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kota Binjai juga turut memenuhi undangan dan hadir pada acara temu sambut Kapolres Binjai AKBP. Rio Alexander Panelewen, SIK yang digelar di Pendopo Umar Baki Kota Binjai, jalan Veteran, Kelurahan Satria, Kecamatan Binjai Kota, Sabtu (22/07/2023).


Dalam kata sambutannya AKBP Rio Alexander Panelewen, SIK memperkenalkan anggota keluarganya diatas panggung, Istri dan Keempat orang anaknya. Walaupun hanya kedua putrinya yang bisa hadir pada acara itu, dikarenakan kedua putranya masih ada di kampung halaman mereka yakni Manado. Kapolres Binjai juga mengatakan bahwa ini adalah kali pertama dirinya bertugas di Pulau Sumatera. Karena selama berkarir di Korps Kepolisian sebelumnya selalu bertugas di wilayah Timur Indonesia. "Ini merupakan suatu kebanggaan buat saya dan keluarga, pindah tugas dari wilayah Timur ke wilayah Barat (dari wilayah tempat matahari terbit, ketempat wilayah matahari terbenam), dan hal ini juga patut kami syukuri kepada Tuhan YME," sebutnya. 


Hadirnya Ketua KNPI Binjai beserta jajaran lainnya, menjadi sorotan penting yang menjadi harapan besar bagi pemuda khususnya di Kota Binjai. Kedatangan kita menjadi suatu atensi maupun harapan besar kepada Kapolres Binjai yang baru, mengenai perilaku menyimpang yang dilakukan pemuda, dalam merusak tatanan kamtibmas di wilayah hukum Polres Binjai. P
ria yang berlatarbelakang aktivis PB HMI itu turut memberikan rasa prihatinnya belakangan ini, fenomena maraknya atas peredaran maupun penyalahgunaan narkoba yang kian tidak terbendungi, belum lagi ditambah upaya kejahatan begal yang dilakoni para remaja diusia sekolah (anak dibawah umur), "ucap pria yang sedang menyelesaikan studi Doktornya di fakultas FISIP USU, Medan.

Lebih lanjutnya, Agus yang didampingi sekretarisnya Dedy Wahyu Utama MH, "Kedatangan kita yang mengajak seluruh unsur pengurus KNPI Binjai, yang memiliki latarbelakang berbeda, ini merupakan dukungan penuh secara moril dari pemuda Kota Binjai kepada Kapolres Rio dan pandangan Walikota Binjai Bapak Amir Hamzah yang sudah mengutarakan keadaan kondisi Kamtibmas Kota Binjai pada saat ini. Kita KNPI Binjai dukung penuh, ini atensi moral kita", tegas tokoh pemuda jawa itu.


Dilokasi yang sama, Wakil Ketua DPD KNPI Kota Binjai Bidang Pemuda Rizki Mardhatillah juga memberikan alasan selaras, sudah menjadi tugas kita bersama untuk menjaga kota yang kita cintai ini agar lebih aman kondusif, tidak sedikit warga Binjai menjadi phobia terhadap gangguan keamanan di Kota Binjai yang memiliki kearifan lokal religius dan heterogen lintas agama, budaya serta suku. 

Harapannya, "Bangun sinergitas dengan seluruh unsur serta stakholder, pernyataan Bapak Walikota Binjai pada acara tersebut menjadi kata kunci yang absolut dan tegas, karena kepala daerah bersama mitra kerjanya Polres serta Forkopimda lainnya merupakan representatif sebuah kedaulatan negara dalam memperkokoh pertahan dan keamanan (Hankam)", pungkasnya. 


Dalam Kegiatan Temu Sambut Kapolres Binjai tersebut, dihadiri seluruh jajaran Forkopimda maupun Tenaga Ahli Kota Binjai sampai ke seluruh lurah, MUI Kota Binjai, PCNU Kota Binjai, Organisasi Etnis, FKUB Kota Binjai, SOKSI Binjai, FKPPI Binjai, Pemuda Muhammadiyah Binjai, PD Al-Washliyah Binjai, FKDM Kota Binjai, PKB Pujakesuma Binjai, Pemuda Pujakesuma Binjai, Pengurus Joko Tingkir Kota Binjai, dan jajaran Polres Binjai serta tamu undangan lainnya yang berhadir. 

(Rangkuti-Red) 

Posting Komentar

0 Komentar