Mengenal Zainal Abidin, Kakek Berusia 70 Tahun, Atlet Tertua Turnamen Bulutangkis PB Kemenag Binjai 2023

Poto : Zainal Abidin (70), Atlet tertua pada Turnamen Bulutangkis PB Kemenag Kota Binjai Tahun 2023.

BINJAILANGKAT.COM/Binjai

Turnamen Bulutangkis PB Kemenag Kota Binjai yang memperebutkan Trophi Bung Suherman SE, resmi digelar di lapangan Gelora Bung Manan, Kota Binjai, sejak 8 sampai 19 Agustus 2023 mendatang. 

Turnamen Bulutangkis beregu yang rutin diadakan setiap tahun dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ini diikuti oleh 80 orang peserta yang dibagi menjadi 8 tim. Artinya, setiap tim memiliki 10 pemain yang berasal dari latar belakang pekerjaan dan agama yang berbeda. 

Hal yang menarik dari turnamen kali ini adalah adanya beberapa peserta turnamen PB Kemenag ini memiliki usia yang cukup tua, bahkan diantaranya sudah memiliki cucu.

Salahsatunya Zainal Abidin, usianya yang ke-70 tahun menjadikannya peserta pertama tertua setelah peserta lainnya Nizam Barmawi (67 tahun) yang ikut dalam turnamen PB Kemenag tahun 2023 ini. 

Zainal Abidin yang kini sudah memiliki 3 orang cucu ini mengaku menekuni olahraga bulutangkis ini sejak usia 12  tahun. 

" Pada waktu itu usia saya sekitar 12 tahun, disebelah rumah saya dulu ada lapangan bulutangkis tapi masih lapangan terbuka. Zaman dulu punya reket masih susah, jadi waktu itu saya masih memakai triplek untuk berlatih," kenangnya saat diwawancarai usai bertanding pada kejuaraan PB Kemenag, di lapangan Gelora Bung Manan, Kota Binjai, Rabu (16/8/2023). 

Sejak debutnya di turnamen PB Kemenag ini sampai sekarang, Zainal Abidin yang pada saat itu berpasangan dengan Nawir pernah menjadi juara satu turnamen PB Kemenag Cup I pada tahun 2018. Zainal yang pada saat itu juga merupakan salah satu peserta tertua di Turnamen tersebut.

Semangat kakek yang akrab disapa Wak Zainal ini patut diacungi jempol. Ia mengatakan rahasia sehat di usianya saat ini adalah sering olah raga. 

" Rahasianya harus rajin berolahraga, tapi jangan terlalu di paksakan juga, olahraga saja seadanya tapi rutin," ujarnya. (San) 

Posting Komentar

0 Komentar