Meriahkan HUT RI Ke-78, Polsek Binjai Kota Laksanakan Penghijauan DAS Di Kelurahan Berngam


BINJAILANGKATTODAY.COM | Binjai,-

Dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke 78, Korps Kepolisian Sektor Binjai Kota melaksanakan Kegiatan Penghijauan di sekitar aliran pinggiran Sungai Bingai yang ada di Kelurahan Berngam. Tepatnya berada di jalan Pradana, Lingkungan 13 Kelurahan Berngam, Kecamatan Binjai Kota, Rabu (23-08-2023), sekitar pukul 09.00 WIB samapai dengan selesai. 


Bhabinkamtibmas Kelurahan Berngam AIPTU.GMP. Nainggolan bersama dengan Waka Polsek Binjai Kota IPTU.JUNAIDI & KANIT INTEL POLSEK BINJAI KOTA.IPTU.AMAS. HASIBUAN, KANIT PROVOST POLSEK BINJAI KOTA, serta dengan seluruh Personil Polsek Binjai Kota & Ibu-Ibu pengurus Bhayangkari Polsek Binjai kota Lainnya. Melaksanakan kegiatan Pendampingan Kapolsek Binjai Kota KOMPOL.M.GUNTUR, SH.MH, Dalam rangka untuk "MERAYAKAN & MEMPERINGATI HUT KEMERDEKAAN RI YANG KE 78 TAHUN," dengan giat Penghijauan daerah aliran pingggiran sungai (DAS) Bingei, di Berngam. 


Ketika di konfirmasi oleh awak media ini, Bhabinkamtibmas Kelurahan Berngam AIPTU.GMP.Nainggolan mengatakan bahwa lokasi penanaman dilakukan pada pinggiran aliran sungai, DAS Sei Bingei yang ada di Kelurahan Berngam ini. Bibit Pohon yang di tanah berjumlah sekitar 100 pohon. "Penanaman bibit-bibit pohon tanaman keras, yakni berupa bibit pohon Trambesi, bibit pohon Mahoni, bibit pohon Sirsak, dan banyak jenis bibit pohon lainnya," ucap pria yang akrab disapa Polmas tersebut. 


Kegiatan tersebut dilaksanakan guna antisipasi dan pencegahan terhadap pengikisan tanah (Erosi), agar tidak terjadi tanah longsor (Abrasi) di sekitar aliran pinggiran sungai Banget yang ada di Kelurahan Berngam. "Mengingat bahwa untuk di Kecamatan Binjai Kota Kelurahan Berngam merupakan Kelurahan yang paling banyak jumlah Penduduknya. Oleh sebab itu agar tidak terjadi bencana alam atau sebagainya, maka kami dari pihak Kepolisian Sektor Binjai Kota melakukan hal pencegahan/antisipasi tersebut. Jadi, masyarakat di Kelurahan Berngam atau terkhusus di perumnas Berngam tidak menjadi was-was terhadap bencana alam seperti Banjir dan tanah longsor selama tinggal didaerah tersebut. Semuanya ini kami lakukan demi kenyamanan dan ketentraman masyarakat yang tinggal didaerah dekat pinggiran sungai Bingei," pungkasnya. 


Adapun kegiatanPenghijauan yang dilaksanakan bersama juga turut dihadiri oleh Camat Binjai Kota Musa Ma'ruf Lubis, didampingi oleh Sekcam Binjai Kota serta unsur Muspika Binjai Kota, perwakilan dari Dinas Lingkungan Hidup Kota Binjai, Danramil Binjai Kota, Lurah Berngam Citra Subhan Lubis bersama seluruh Kepling yang ada di Kelurahan Berngam, Tokoh Masyarakat Drs.Ali Makmur SIREGAR, Babinsa TNI Kelurahan Berngam SERKA Sunardi, Warga Masyarakat Pradana dan Raimuna. 

(Rangkuti/Red) 

Posting Komentar

0 Komentar