Puskesmas Namutrasi Langkat Gelar Cek Kesehatan dan Pengobatan Gratis Bagi Warga

BERIKAN EDUKASI : Kepala Puskesmas Namotrasi dr Nirwana Ginting (kiri) saat memberikan edukasi tentang kesehatan kepada warga di Desa Pasar VI Kwala Mencirim, Kecamatan Sei Bingai Kabupaten Langkat, Selasa (8/8/2023). 

BINJAILANGKATTODAY.COM/Langkat

Dinas Kesehatan melalui Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Namotrasi, Kabupaten Langkat, menggelar cek kesehatan dan pengobatan secara gratis kepada warga di Desa Pasar VI Kwala Mencirim, Kecamatan Sei Bingai Kabupaten Langkat, Selasa (8/8/2023). 

Kepala Puskesmas Namotrasi dr Nirwana Ginting mengatakan, pengobatan gratis yang digelar merupakan salah satu program Dinas Kesehatan dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat melalui puskesmas.

" Dari pengobatan gratis yang kami laksanakan, ada sekitar 35 warga yang mengikuti pemeriksaan. Rata-rata warga yang datang mengeluhkan penyakit seperti Hipertensi, Diabetes, Gastritis, Anemia dan Rematik, selebihnya Batuk dan Filek," ungkap dr Nirwana. 

Lebih lanjut, Kapus yang akrab dengan awak media ini menjelaskan bahwa pengobatan gratis tersebut program berkelanjutan Dinas Kesehatan Kabupaten Langkat melalui puskesmas.

 " Untuk itu, kami menghimbau kepada masyarakat agar selalu menerapkan pola hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari. Jaga pola makan dan hidup sehat dengan rajin berolahraga," pesannya. 

Menurutnya, melalui kegiatan ini, Dinas Kesehatan melalui Puskesmas ini berharap dapat memberikan dampak positif kepada masyarakat khususnya kesehatan, sekaligus sebagai bentuk tanggung jawab sosial kepada masyarakat sekitar.

Sementara itu, salah seorang warga yang ikut melakukan pengobatan gratis oleh Puskesmas Namotrasi, Yanti (44), mengucapkan terima kasih kepada Dinas Kesehatan Kebupaten Langkat melalui Puskesmas Namutrasi atas terlaksananya kegiatan Pemeriksaan dan Pengobatan Gratis di Desa Pasar VI Kwala Mencirim.  Menurutnya, dengan adanya kegiatan ini masyarakat menjadi sadar akan kesehatan dan mengetahui kondisi kesehatan dan penyakit yang saat ini diderita serta upaya untuk pengobatan nya.

“Kami sangat berterima kasih kepada Dinas Kesehatan melalui Puskesmas Namutrasi atas terselenggaranya kegiatan positif ini, sehingga masyarakat mengetahui kondisi kesehatannya. Serta berharap kegiatan ini bisa berkelanjutan,” ujarnya. (San) 

Posting Komentar

0 Komentar