Rayakan HUT Kemerdekaan Yang Ke - 78, PB Kemenag Kota Binjai Kembali Gelar Turnamen


BINJAI TODAY.COM | BINJAI, SUMATERA UTARA

Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-78, PB Kemenag Kota Binjai Kembali melaksanakan Turnamen Bulutangkis bergengsi yang memperebutkan trophy Bung Suherman SE, bertempat di Lapangan Gelora Bung Manan Kemenag Kota Binjai, jalan Gatot Subroto, Kelurahan Limau Mungkur, Kecamatan Binjai Barat, Selasa (08/08/2023), sekitar pukul 21.00 WIB.


Turut hadir pada kegiatan tersebut Kakan Kemenag Kota Binjai Drs. H. Safarudin MA yang diwakili oleh Kasubbag Tata Usaha (Ka TU) Kemenag Kota Binjai H. Armaya Azmi, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Binjai H. Irwansyah Nasution S.Sos, Tamu Kehormatan yang sekaligus menjadi Donatur pada Turnamen kali ini Bung Suherman SE, Perwakilan dari PBSI Kota Binjai Bung Romy Singh, Ketua Bapor yang juga merupakan Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat (Bimas) Kemenag Kota Binjai Zulham S.Ag, Msi, Sekretaris Bapor Kemenag yang juga Sekretaris MUI Kota Binjai H. Japar Sidik S.Ag, Msi, dan seluruh peserta/atlit Bulutangkis yang pernah berlatih di Lapangan Gelora Bung Manan. 


Membuka acara Turnamen Bulutangkis kali ini mewakili Kakan Kemenag Kota Binjai yakni H. Armaya Azmi dalam sambutannya mengatakan, untuk menyambut HUT Kemerdekaan RI yang ke-78 ini, kembali lagi PB Kemenag melaksanakan Turnamen yang bertujuan menambah kesehatan jiwa, mempererat solidaritas dan silaturahim antar sesama atlit/pemain. 

"Turnamen ini memberi pesan dan motivasi kepada sesama atlet yang berlatih di Lapangan PB Kemenag ini, untuk selalu memprioritaskan berolahraga supaya tubuh ini tetap bugar dan sehat," Ucapnya.

Azmi menjelaskan, Turnamen seperti ini seyogyanya sudah sering/rutin dilakukan di PB Kemenag ini. Dengan iman yang kuat dan semangat untuk sehat, maka kita akan lebih percaya diri dalam segala hal yang akan dilakukan. Dan Turnamen kali ini juga sekaligus mengajak kita agar bisa lebih menghargai jasa para pejuang/Pahlawan yang telah memperoleh kemerdekaan ini dengan nyawanya. 

"Saat ini kita hanya bisa menjaga dan merayakan atas setiap tetes darah dalam perjuangan mereka dalam memperoleh kemerdekaan, oleh sebab itu marilah bersama sama kita lanjutkan perjuangan tersebut dengan sebaik-baiknya," tutupnya. 


Dengan mengucapkan Lapaz Basmalah (Bismillahirrahmanirrahim) sembari mengetuk mikropon sebanyak 3 kali, Tokk.. Tokk... Tokk.... 

H. Armaya Azmi resmi membuka Turnamen Bulutangkis Bergengsi tahun 2023 memperebutkan Trophy Bung Suherman SE, yang bertempat di Lapangan Gelora Bung Manan Kemenag Kota Binjai. 

(Rangkuti-Red)

Posting Komentar

0 Komentar