BPJS Kesehatan Launching Pelayanan Loket Informasi dan POROS di RSU Sylvani Binjai

POTO BERSAMA : Kadis Kesehatan Kota Binjai dr Sugianto (ketiga dari kiri) poto bersama dengan perwakilan BPJS Cabang Medan Faisal Bukit (keempat dari kiri), Staf Ahli Wali Kota Binjai, dr. Heri Hendri, (tengah), Dirut RSU Silvani dr. Davi Camila Sitepu (keempat dari kanan), Kadis Dukcatpil Binjai Wahyudi Hasibuan (ketiga dari kanan) serta perwakilan dari PPNI dan IBI, usai launching loket pelayanan informasi BPJS Kesehatan dan PQR, di RSU Sylvani Binjai, Jalan Perintis Kemerdekaan, Kecamatan Binjai Utara, Jumat, (29/9/2023). 

BINJAILANGKATTODAY. COM/BINJAI

Dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan bagi peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), BPJS menggelar launching loket tempat pelayanan informasi BPJS Kesehatan dan Portal Quick Response (Poros), di RSU Sylvani Binjai, Jalan Perintis Kemerdekaan, Kelurahan Pahlawan, Kecamatan Binjai Utara, Jumat, (29/9/2023).  

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wali Kota Binjai Drs H. Amir Hamzah M.AP diwakili Staf Ahli Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Keuangan, dr. Heri Hendri, Sp.PD, Perwakilan dari BPJS Medan Faisal Bukit, Kadis Kesehatan dr. Sugianto S.Pog, Kadis Dukcatpil Wahyudi Hasibuan, Dirut RSU Silvani dr. Dovi Camila Sitepu, M.Kes dan perwakilan dari Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) serta Ikatan Bidan Indonesia (IBI). 

Peresmian loket pelayanan informasi ini ditandai dengan dibukanya tirai penutup signage (papan petunjuk) sekaligus meninjau ruang pengaduan.

Perwakilan dari BPJS Cabang Medan Faisal Bukit menjelaskan, tujuan dibukanya loket Informasi BPJS Kesehatan dan Poros ini sebagai wujud nyata dari upaya transformasi mutu pelayanan. Yaitu, dengan memberikan perlindungan jaminan kesehatan bagi seluruh penduduk seiring dengan bertambahnya jumlah peserta JKN sehingga BPJS Kesehatan memandang perlu dilakukan transformasi terhadap mutu layanan.

" Petugas rumah sakit yang ditunjuk akan bertugas memberikan informasi dan menangani pengaduan peserta JKN terkait pelayanan. Selanjutnya, petugas akan mencatat pada aplikasi Saluran Informasi dan Penanganan Pengaduan (SIPP). Untuk di Binjai sendiri ada dua RS yang launching hari ini yaitu RSU Sylvani dan RSUD dr.Djoelham Binjai, " ungkapnya.

Dirut RSU Silvani dr.Dovi Camila Sitepu,M.Kes mengucapkan terimakasih atas digelar launching pelayanan dan Poros BPJS di RSU Sylvani. Menurutnya, pihaknya sudah siap mengaktifkan loket pelayanan informasi. " Kita sudah siapkan tenaga kerjanya serta fasilitas sarana yang diperlukan, sehingga pasien yang berobat ke RSU Silvani sudah bisa memanfaatkan sistem digital," jelasnya.

Sementara itu, Kadis Kesehatan Binjai dr. Sugianto mengucapkan terima kasih kepada BPJS yang telah bekerja sama dengan rumah sakit yang ada di Kota Binjai dalam memberikan pelayanan guna memudahkan masyarakat untuk berobat. 

" Dengan adanya loket informasi ini, masyarakat bisa mengetahui kapan waktu berobat, pelayanan dokter spesialis dan pelayanan sistem lainnya sehingga tidak ada lagi masyarakat yang akan antri menunggu lama-lama," ujar dr Sugianto sembari berharap agar RS lainnya khususnya yang ada di Kota Binjai segera menyusul dalam membuat pelayanan digital ini. 

Ditempat yang sama, Wali Kota Binjai diwakili dr. Heri mengapresiasi adanya loket pelayanan informasi BPJS Kesehatan dan Portal Quick Response ini. Dirinya berharap bisa berdampak terhadap peningkatan yang signifikan terhadap mutu layanan dan kepuasan peserta. Ia juga meminta kepada seluruh pihak dapat bersinergi demi menciptakan pelayanan kesehatan yang berdampak positif terhadap perlindungan kesehatan seluruh masyarakat Indonesia.

“ Bagi Pemko Binjai terkait pelayanan kesehatan merupakan hal utama dan harus cepat, tepat dan murah. Apalagi Kota Binjai daerahnya bisa terjangkau dengan mudah, sehingga bisa memilih RS mana yang dituju untuk berobat,” pungkasnya. (Blt1) 

Posting Komentar

0 Komentar