Dua Qori Asal Binjai Raih Prestasi Pada Ajang MTQ Nasional dan Internasional di Kalimantan Selatan

POTO BERSAMA : Ketua LPTQ Binjai H. Irwansyah Nasution, (keempat dari kiri) sesi poto bersama dengan pengurus IPQAH dan qori asal Binjai Akhmad Khairi Novandra (kedua dari kiri) usai menjuarai ajang Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Nasional dan Internasional Jam’iyyatul Qurra’ wal-Huffazh(JQH), di Kota Pelaihari Kabupaten Tanah Laut, Provinsi Kalimantan Selatan, Kamis, (7/9/2023).


BINJAILANGKATTODAY.COM/Binjai

Dua qori asal Binjai Akhmad Khairi Novandra dan Iqbal Syaiful sukses meraih prestasi dalam ajang Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Nasional dan Internasional Jam’iyyatul Qurra’ wal-Huffazh(JQH), yang usai digelar di Kota Pelaihari Kabupaten Tanah Laut, Provinsi Kalimantan Selatan, Kamis,(7/9/2023).

Dalam MTQ internasional ini, turut diikuti qori dari 9 negara ASEAN, Cina, India dan Pakistan. Sedangkan MTQ nasional diikuti utusan 20 PW JQH Provinsi se Indonesia.

Kedua qori tersebut langsung dipimpin Ketua LPTQ Binjai H. Irwansyah Nasution, yang juga Sekdako Binjai, Ketua IPQOH Binjai HM Yusuf, dan Sekum MUI H. Jafar Sidiq yang juga pengurus LPTQ Binjai.

Pada ajang tersebut, Akhmad Khairi Novandra meraih Juara Satu Tilawah Nasional dan juga meraih Juara Kedua Tilawah Internasional. Sementara itu, Iqbal Syaiful meraih Juara Harapan Kedua di cabang Qiraaat Nasional. 

Ketua LPTQ Binjai, Irwansyah Nasution menyampaikan selamat kepada kedua qori yang telah meraih prestasi gemilang dalam acara tersebut. " Saya merasa bangga dengan pencapaian yang luar biasa karena telah mampu mengharumkan nama Kota Binjai dan Sumatera Utara pada kancah internasional, " ungkap Irwansyah, Jumat (8/9). 

Menurutnya, prestasi ini juga merupakan motivasi kepada para qori lain di Kota Binjai untuk lebih baik lagi kedepannya. (Blt1)

Posting Komentar

0 Komentar