Gelar Studi Ekskursi, Mahasiswa STMIK Kaputama Binjai Kunjungi PT. Indofood Sukses Makmur

POTO BERSAMA : Mahasiswa/i STMIK Kaputama Binjai, sesi poto bersama saat menggelar kunjungan Industri ke PT . Indofood CBP Sukses Makmur Tbk. Divisi Noodle Cabang Tanjung Morawa, Deli Serdang, Rabu (27/9/2023). 

BINJAILANGKATTODAY.COM/Binjai

Dalam rangka Program pembelajaran di luar lingkungan kampus, Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Kaputama Binjai, menggelar kunjungan Industri ke salah satu Perusahaan Industri terbesar yang ada di Sumatera Utara, yakni, PT . Indofood CBP Sukses Makmur Tbk. Divisi Noodle Cabang Tanjung Morawa, Deli Serdang, Rabu (27/9) kemarin. 

Ketua STMIK Kaputama, Dr. Relita Buaton, ST., M.Kom, menyatakan bahwa kunjungan tersebut dipilih untuk mengenalkan kondisi terkini tentang dunia kerja dan menambah pengalaman siswa tentang dunia kerja, kedisiplinan saat bekerja, serta Prosedur Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3).

"Melalui kegiatan ini, mahasiswa diharapkan dapat membuka pemikirannya, mencoba untuk berpikir lebih luas mengenai dunia kerja yang sebenarnya, serta bagaimana cara untuk dapat menciptakan lapangan kerja sendiri," ungkap Relita Buaton, saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (29/9/2023). 

Dalam kunjungan yang merupakan program pembelajaran diluar lingkungan kampus tersebut, ungkap pria yang akrab dengan awak media ini, para Mahasiswa beserta dosen juga mendapatkan sambutan yang cukup baik dari pihak PT. Indofood CBP Sukses Makmur Tbk. Divisi Noodle Cabang Tanjung Morawa.

"Para mahasiswa diberikan kesempatan untuk mengajukan pertanyaan mengenai perusahaan, mulai dari proses pengolahan bahan hingga proses packaging," ungkapnya. 

Sebagai Ketua STMIK Kaputama, Relita Buaton juga mengucapkan terima kasih kepada PT. Indofood CBP Sukses Makmur Tbk. Divisi Noodle Cabang Tanjung Morawa, karena menerima mahasiswanya untuk dapat berkunjung dan melihat langsung proses produksi di PT. Indofood CBP Sukses Makmur Tbk. Divisi Noodle Cabang Tanjung Morawa.

Diketahui, selama kunjungan di PT. Indofood CBP Sukses Makmur Tbk. Divisi Noodle Cabang Tanjung Morawa, para mahasiswa dan dosen dari Kampus tertua di Kota Binjai yang sudah terakreditasi B serta mempunyai program unggulan di bidang teknologi tersebut didampingi oleh Fadli Suheri dan Oki Susanti selaku HR.

Perusahaan yang memproduksi makanan instant tersebut juga berharap kepada para mahasiswa STMIK Kaputama, untuk terus belajar dengan giat agar dapat dan mampu bersaing saat bekerja di perusahaan industri.

" Tidak hanya memperhatikan nilai IPK, tetapi juga memperhatikan attitude agar dapat bekerja dengan baik," ujar Fadli Suheri dan Oki Susanti selaku HR di PT. Indofood CBP Sukses Makmur Tbk. Divisi Noodle Cabang Tanjung Morawa. (Blt1) 

Posting Komentar

0 Komentar