Dorong Partisipasi Masyarakat Pada Pemilu 2024, KPU Sumut Nobar Film '' Kejarlah Janji " di Hari Santri

NOBAR : Komisioner KPU Sumut bersama para Santri dan Santriwati saat Nobar Film yang berjudul "Kejarlah Janji" di Pesantren Darul Arafah yang berlokasi di Desa Glugur Rimbun, Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten Deli Serdang, Minggu (22/10/2023). 

BINJAILANGKATTODAY.COM/Sumut

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Utara (Sumut) menggelar Nonton Bareng (Nobar) Film yang berjudul "Kejarlah Janji" di Pesantren Darul Arafah yang berlokasi di Desa Glugur Rimbun, Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten Deli Serdang, Minggu (22/10/2023). 

Film yang diproduksi oleh KPU RI ini bekerjasama dengan Asta Jaya Centra Cinema, Padi Creative dan Garin Workshop, digelar dalam rangka Hari Santri Nasional di beberapa pesantren di seluruh Indonesia.

Anggota KPU Sumut Divisi Sumber Daya Manusia (SDM), Robby Effendy, menilai alur film 'Kejarlah Janji' berorientasi mengajak generasi muda sadar politik, dan tidak Golput.

"Suasana komedi satir terasa, dan pas untuk tontonan milenial dan pemilih pemula. Judulnya 'Kejarlah Janji', mirip anjuran. Agar menagih sesuatu Janji! Saya pikir terkait dengan janji para calon pemimpin bangsa. Ternyata janji yang dikejar adalah seorang pak Lurah tampan yang diperankan cukup apik oleh Ibnu Jamil," urai Robby kepada wartawan, Senin (23/10/2023). 

Di Sumut, sambung Robby, film ini diputar perdana di Pesantren Darul Arafah, sekaligus merayakan Hari Santri. Film bergenre drama komedi itu juga mendorong partisipasi aktif masyarakat pada Pemilu 2024 mendatang.

"Secara tema untuk mengajak masyarakat berpartisipasi aktif di pemilu 2024. Namun disisi lain, agar kita juga memaknai Pemilu sebagai kebudayaan, bukan sekedar kontestasi kekuasaan," pungkasnya. 

Turut hadir dalam pemutaran film tersebut Komisioner KPU Sumut, para pengurus Pesantren Darul Arafah, serta ratusan Santri dan Santriwati. (Blt1) 

Posting Komentar

0 Komentar