Dalam Rangka HUT Ke-52, KORPRI Binjai Lakukan Pembersihan Pemakaman Serta Operasi Katarak Dan Bibir Sumbing Gratis

BERSIHKAN MAKAM: Ketua Korpri Kota Binjai Drs. Eka Edi Saputra (baju putih biru) melakukan pembersihan di Pemakaman Muslim, Jalan Jambi, Kelurahan Rambung Barat, Kecamatan Binjai Selatan, Jumat (24/11/2023). 

BINJAILANGKATTODAY.COM/Binjai

Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Korpri ke-52, Korpri Kota Binjai melakukan Gotong Royong membersihkan pemakaman Muslim dan Non Muslim di Kota Binjai di Pemakaman Muslim Jalan Jambi, Kelurahan Rambung Barat dan Pemakaman Non Muslim di Jalan Jamin Ginting, Kelurahan Pujidadi Kecamatan Binjai Selatan, Jumat (24/11). 

Ketua Korpri Kota Binjai, Drs. Eka Edi Saputra menghimbau kepada para ASN Kota Binjai untuk ikut serta dalam aksi gotong royong tersebut. Kegiatan gotong royong yang dilakukan pada hari ini yaitu membersihkan makam dari rumput dan ilalang yang tinggi.

"Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini kita bisa terus mempererat jalinan silaturahmi antar ASN dan lebih meningkatkan keimanan kita", ucap Ketua Korpri Kota Binjai.

Kegiatan gotong royong ini juga dirangkai dengan pemberian bantuan alat kebersihan kepada penjaga makam berupa 1 buah angkong, 1 buah sekop 1, 1 buah cangkul 1, buah penggaruk rumput dan 2 buah tajak.

Operasi Katarak dan Bibir Sumbing Gratis

Sebelumnya, Sebanyak 11 orang pasien penderita katarak dan 1 orang pasien penderita bibir sumbing di Kota Binjai mendapat pelayanan operasi gratis bertempat di RSUD Dr. Djoelham Kota Binjai, Kamis (23/11).

Kegiatan ini juga merupakan salah satu bentuk perhatian KORPRI Kota Binjai terhadap kondisi kesehatan masyarakat.

Operasi katarak yang dilaksanakan tersebut berjalan dengan baik, dan para pasien telah dihimbau untuk tetap mentaati larangan pasca operasi seperti jangan menggosok mata, hindari debu, gunakan kacamata hitam, jangan membungkuk, olahraga berat dan jangan membawa beban berat.

Pelaksanaan kegiatan tersebut turut disaksikan langsung oleh Ketua DP Korpri Kota Binjai, Drs. Eka Edi Saputra, Direktur RSUD Dr. Djoelham dr. David Immanuel Tambun, Sp.B, Kadis Kesehatan Kota Binjai selaku Ketua Panitia Dr. Sugianto ,Sp. OG , Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Binjai dr. Indra Tarigan M.Kes., dan seluruh pengurus Korpri kota Binjai.

"Harapan saya dengan kegiatan ini menjadi kegiatan sosial bagi anggota Korpri Kota Binjai. Ini merupakan sumbangsih iuran anggota Korpri Kota Binjai, kegiatan sosial seperti ini akan kita lakukan juga dimasa-masa yang akan datang", pungkasnya. 
 (Blt1) 

Posting Komentar

0 Komentar