Dihadiri Ribuan Masyarakat, Anies Baswedan Sapa Jamaah dan Pimpin Doa di Mesjid Agung Binjai

SAPA : Capres Anies Rasyid Baswedan saat menyapa masyarakat di Mesjid Agung Kota Binjai, di Jalan Soekarno Harta, Kelurahan Timbang Langkat, Kecamatan Binjai Timur, Kamis (2/11/2023) 

BINJAILANGKATTODAY.COM

Dalam rangka silaturahmi bersama masyarakat, Calon Presiden (Capres) yang diusung oleh Partai NasDem, PKS dan PKB, serta Partai Ummat pada pemilu 2024 mendatang, Anies Rasyid Baswedan (ARB) berkunjung ke beberapa Kota/Kabupaten yang ada di Sumatera Utara. 

Salah satu lokasi yang dikunjungi oleh Anies Rasyid Baswedan adalah Mesjid Agung Kota Binjai, yang beralamat di Jalan Soekarno Harta, Kelurahan Timbang Langkat, Kecamatan Binjai Timur, Kamis (2/11/2023). 

Pantauan wartawan, Capres yang berpasangan dengan Muhaimin Iskandar ini tiba di Mesjid Agung Binjai sekira pukul 18.30 WIB, dengan mengendarai mobil Toyota Alphard berwarna hitam, nopol BK 900 R.

Ribuan jamaah Mesjid beserta pengurus parpol pengusung, simpatisan dan relawan, serta masyarakat Kota Binjai, tampak memadati halaman Mesjid Agung guna menyambut kedatangan mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut.

Dengan menggunakan kemeja berwarna putih dan mengenakan Peci, Anies langsung menyapa seluruh masyarakat. Selanjutnya, dirinya beserta rombongan langsung masuk ke mesjid Agung guna menunaikan shalat Maghrib.

Usai shalat, Anies menyapa, seluruh masyarakat yang hadir di mesjid Agung Binjai. "Ini pertama kali saya datang di Kota Binjai dan bersujud di mesjid ini. Semoga kedatangan saya kesini tidak yang terakhir kalinya," ungkap Anies dihadapan seluruh masyarakat yang datang. 

"Insya Allah tanda tanda ikhtiar di ijabah oleh Allah SWT dan mendapatkan keadilan. Mari kita sama sama berdoa, semoga kita selalu diberi keberkahan dan keselamatan," sambung Anies, sembari mengajak seluruh hadirin untuk bersholawat. 

Pada kesempatan itu, Anies juga meminta seluruh hadirin untuk sama sama mendoakan negara Palestina yang saat ini dilanda perang. 

 "Mari sama-sama kita berdoa semoga saudara saudara kita di Palestina diberi keberkahan dan keselamatan. Insya Allah ikhtiar kita untuk mendapatkan keadilan di ijabah Allah. Bebaskanlah dari penjajahan dan lindungi serta jauhkanlah dari kesulitan dam penderitaan. Jadikanlah yang wafat sebagai syuhada. Insya Allah dunia akan bergerak menghentikan zionisme Israel," tutur Anies saat memimpin doa. 

Sebelum meninggalkan Mesjid Agung untuk makan malam di RM Punokawan Binjai, Anies menyempatkan diri untuk menyapa seluruh jemaah Mesjid Agung. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, seluruh pengurus Partai pengusung dan relawan Anies Rasyid Baswedan, tokoh agama dan tokoh masyarakat, serta ribuan jemaah.(Bulok) 

Posting Komentar

0 Komentar