Gelar "Aksi Bela Palestina", Ribuan Masyarakat Orasi Kelilingi Lapangan Merdeka Binjai

AKSI BELA PALESTINA : Ribuan masyarakat Kota Binjai menggelar "Aksi Bela Palestina" dengan melakukan orasi dan mengelilingi lapangan Merdeka Kota Binjai, Jumat (10/11/2023). 

BINJAILANGKATTODAY.COM/BINJAI

Ribuan masyarakat Kota Binjai memadati seputar Lapangan Merdeka Binjai. Mereka menggelar "Aksi Bela Palestina" dengan melakukan orasi dan mengelilingi lapangan Merdeka Binjai, Jumat (10/11/2023). 

Aksi bela Palestina yang diinisiasi oleh Pimpinan Cabang Himpunan Mahasiswa Al Washliyah (PC HIMMAH) Kota Binjai juga dijaga oleh aparat kepolisian dari Polres Binjai. 

Pantauan wartawan, aksi bela Palestina tersebut berjalan dengan lancar. Dengan menggunakan alat pengeras suara (sound System) orator aksi terus menyuarakan tuntutannya. 

"Free free Palestine, free free Palestine," ucap ribuan massa yang ikut dalam aksi bela Palestina tersebut. 

Bahkan, spanduk berukuran besar yang bertuliskan "FREE PALESTINE" serta puluhan karton yang bertuliskan kecaman terhadap zionis Israel juga terlihat dalam aksi tersebut. 

"Palestina harus merdeka. Cukup menjadi manusia untuk membela Palestina. Boikot produk Israel," demikian isi tulisan di beberapa karton yang dibawa oleh beberapa massa aksi solidaritas bela Palestina.

Sementara itu, orator aksi, Ahmad Paramuja, dalam orasinya menegaskan bahwa mahasiswa Binjai bersama Palestina. " Hari ini kami mahasiswa Binjai menegaskan bahwa kami bersama Palestina," ungkap Ahmad Paramuja. 

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua PC HIMMAH Kota Binjai itu juga mengatakan bahwa Israel sudah beberapa hari ini melakukan pembantaian besar besaran atau kejahatan genosida terhadap masyarakat Palestina. 

"Kurang lebih sudah 32 hari Israel melakukan kejahatan genosida kepada warga Palestina, khususnya yang ada di Gaza. Aksi itu harus segera dihentikan," tegas Ahmad Paramuja. 

Dalam aksi bela Palestina tersebut, mereka juga menggelar aksi solidaritas dengan cara mengumpulkan dana untuk membantu masyarakat Palestina. 

"Palestina harus merdeka. Kami minta kepada Pemerintah Indonesia untuk membantu warga Gaza yang terus menerus dihujani peluru oleh tentara Israel," tegasnya. (Bulok) 

Posting Komentar

0 Komentar