Puskesmas H.A.H Hasan Laksanakan Re-Akreditasi Fasilitas Kesehatan


BINJAILANGKATTODAY.COM/Binjai

Dalam rangka meningkatkan mutu pelayanan, Puskesmas H.A.H Hasan melaksanakan Re-Akreditasi Fasilitas Kesehatan yang dilakukan melalui daring dan luring mulai dari tanggal 7-9 November 2023 mendatang. Adapun tujuan dari akreditasi ini sebagai upaya untuk meningkatkan mutu dan kinerja puskesmas melalui perbaikan sistem manajemen yang berkesinambungan dan penerapan manajemen resiko.

Kegiatan penilaian akreditasi ini dilanjutkan dua hari ke depan dengan kedatangan Tim Surveyor secara langsung ke Puskesmas H. Hasan. Dua orang tim surveyor tersebut yaitu drg. Ateta, MARS, dan Rosmawaty Irma Suryani Siagian, SKM, MKM.

Mewakili Kepala Dinas Kesehatan Kota Binjai, Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Binjai, Dr. Indra Tarigan M.Kes menyampaikan terima kasih kepada tim surveyor yang hari ini sudah berkomitmen untuk memberikan penilaian ataupun pengamatan Puskesmas.

"Saya sampaikan bahwasannya di Kota Binjai ada 8 Puskesmas yang tahun ini akan diakreditasi, termasuk Puskesmas H. Hasan. Puskesmas H. Hasan telah diakreditasi pada tahun 2018 dengan predikat Madya, dan hal itu menandakan bahwa sudah ada perkembangan progres dari rekomendasi yang sebelumnya", ucap Dr. Indra Tarigan M.Kes.

"Saya ucapkan terima kasih kepada semua tim mengingat re-akreditasi ini sangat melelahkan tapi tidak menurunkan semangat dari pada tim untuk bisa menampilkan hasil terbaik terkait dengan Re-Akreditasi Puskesmas H. Hasan", ujarnya.

Dalam sambutannya Kepala Puskesmas H. Hasan Dr. Muhammad Iqbal, MKM mengucapkan terima kasih kepada Tim Superveyor karena hari ini adalah hari bersejarah bagi Puskesmas H. Hasan yang selama tiga hari ini akan mengadakan Re-Akreditasi tahun 2023. 

"Semoga hasil yang dicapai sesuai dengan harapan kita bersama, dan dengan adanya Re-Akreditasi ini diharapakan masyarakat tahu persis tentang kinerja keberadaan Puskemas dan dapat membawa manfaat meningkatkan mutu puskesmas. Semoga Re-Akreditasi ini berjalan dengan sukses", ucapnya.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kadis Kesehatan Kota Binjai Dr. Sugianto, Sp.OG, MKM. (Bulok). 

Posting Komentar

0 Komentar