Qori Asal Gaza Palestina, Syaikh Tariq Riyad Jawdat Skaik, Gelar Safari Dakwah di Mesjid Agung Binjai


BINJAILANGKATTODAY.COM/BINJAI

Qori asal Gaza, Palestina, Syaikh Tariq Riyad Jawdat Skaik, menggelar Safari Dakwahnya di Masjid Agung Binjai yang beralamat di Jalan Soekarno - Hatta, Kelurahan Timbang Langkat, Kecamatan Binjai Timur, Jumat (17/11/2023). 

Adapun tema yang diusung dalam Safari dakwah Syeikh Palestina yang digelar oleh BKM Masjid Agung, DP MUI, IPQOH, dan LPTQ Kota Binjai, serta Al Majdi Indonesia tersebut yaitu "Separuh Hati Kami Di Palestina".

Selain Safari Dakwah yang dihadiri oleh Walikota Binjai dan ribuan umat muslim yang ada di Kota Binjai, serta beberapa daerah lainnya, kegiatan tersebut juga diisi dengan penggalangan Dana Untuk Palestina.

Walikota Binjai Drs. H. Amir Hamzah MAP, dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Syaikh Tariq Riyad Jawdat Skaik, yang bersedia hadir di Masjid Agung Binjai.  

"Atasnama Pemerintah Kota Binjai, saya mengucapkan selamat datang kepads Syaikh Tariq Riyad Jawdat Skaik. Ini merupakan keberkahan bagi kami warga Kota Binjai karena didatangi oleh Qori asal Palestina, tanah yang diberkahi oleh Allah SWT," ungkap Walikota Binjai. 

Pada kesempatan itu, Amir Hamzah juga membeberkan beberapa program Pemko Binjai, salah satunya adalah pembangunan Qur'an Center. 

Ia juga secara tegas mengutuk keras serangan zionis Israel terhadap Palestina di jalur Gaza yang menewaskan ribuan masyarakat seperti perempuan dan anak anak. 

"Mari kita berjihad membela Palestina dengan doa dan memberikan sumbangan. Hari ini saya menyisihkan sebagian harta saya sebesar 20 juta kepada rakyat Palestina, dan saya meminta kepada BKM Mesjid Agung agar semua hasil infak hari ini, disumbangkan untuk rakyat Palestina," ujar Walikota Binjai. 

Sementara itu, Syaikh Tariq Riyad Jawdat Skaik dalam tausyahnya juga mengucapkan terima kasih kepada kepada masyarakat Kota Binjai atas dukungannya kepada rakyat Palestina. 

"Walaupun jasad saya masih di Indonesia, namun hati saya ada di Palestina," ucap Syaikh Tariq Riyad Jawdat Skaik, sembari mengatakan bahwa dirinya sejak tahun 2012 lalu hingga saat ini masih menjabat di Kementerian yang membidangi kegiatan Sosial.

 "Sejak tanggal 7 Oktober, bangsa Palestina sudah diserang oleh Israel, bahkan sumber air pun sudah terkontaminasi oleh zat kimia. Mereka digusur pelan pelan oleh zionis Israel sehingga tergusur di tanah sendiri. Bahkan anak anak mengunyah kardus sebagai pengganti makanan yang semakin sulit didapat," sambung Syaikh Tariq Riyad Jawdat Skaik.

Qori asal Palestina ini juga mengakui, Gaza merupakan penjara terbesar dunia yang dikelilingi tembok besar dengan penduduk sekitar 2 juta orang. 

Namun sekarang ini, ucap Syaikh Tariq Riyad Jawdat Skaik, Gaza sudah dihancurkan oleh zionis Israel dan sudah 13 ribu jiwa meninggal dunia hingga sampai saat ini. 

"Tidak ada tempat yang aman di Gaza untuk sekarang ini. Untuk kita harus berpegang pada Alqur'an, jihad di jalan Allah, mendoakan saudara saudara kita di Gaza, dan semoga Palestina bisa merdeka secepatnya," demikian tutup Syaikh Tariq Riyad Jawdat Skaik, sembari diaminkan oleh seluruh hadirin. 

Penyematan Syal Bela Palestina oleh Syaikh Tariq Riyad Jawdat Skaik kepada Walikota Binjai menjadi bagian dalam acara tersebut, serta dilanjutkan dengan penyerahan sumbangan kepada Rakyat Palestina yang diterima oleh Syaikh Tariq Riyad Jawdat Skaik.

Doa bersama yang dipimpin oleh Syaikh Tariq Riyad Jawdat Skaik, menjadi penghujung dajam kegiatan Safari Dakwah. 

Hadir dalam kegiatan tersebut Walikota Binjai Drs. H. Amir Hamzah MAP, Ketua Komisi ll DPR RI DR. Dolly Kurnia Tanjung, Ketua MUI Binjai Prof. DR. HM Jamil Siahaan MA, Pimpinan Yayasan Al Majdi Indonesia M. Khalifah M.Pd, Ketua IPQOH Binjai HM Yusuf M. Hum, Ketua LPTQ Binjai H. Irwansyah Nasution, pimpinan OPD di lingkungan Pemko Binjai, serta ribuan umat muslim.(Bulok) 

Posting Komentar

0 Komentar