Tanamkan Rasa Cinta Tanah Air dan Percaya Diri, TK Aisiyah Binjai Gelar Lomba Fashion Show dan Mewarnai

FASHION SHOW : Salahsatu peserta fashion show dari TK Asyiyah Bustanul Athfal terlihat membawa bendera negara Palestina dan Indonesia sebagai bentuk dukungan kepada rakyat Palestina, yang digelar di Sekolah TK Aisyiyah, Jalan R.A Kartini, Kecamatan Binjai Kota, Kita Binjai, Kamis (2/11/2023) pagi.

BINJAILANGKATTODAY.COM/Binjai

Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda tahun 2023, peserta didik Taman Kanak-kanak (TK) Aisyiyah Bustanul Athfal menggelar perlombaan Fashion Show dan mewarnai yang diikuti oleh seluruh siswa yang digelar di Sekolah TK Aisyiyah, Jalan R.A Kartini, Kecamatan Binjai Kota, Kota Binjai, Kamis (2/11/2023) pagi.

Secara bergantian, anak-anak yang masih duduk di bangku Taman Kanak-Kanak ini, berjalan memutari panggung yang disediakan. Sesekali dia berhenti dan memberikan hormat dengan merangkapkan kedua tangan kepada penonton dan para juri.

Pada perlombaan fashion show yang bertema kan "Pejuang Syar'i" ini, anak-anak dibebaskan untuk berekspresi di atas panggung. Uniknya, beberapa peserta fashion show juga terlihat membawa bendera negara Palestina dan Indonesia sebagai bentuk dukungan terhadap negara Palestina yang saat ini sedang dijajah oleh negara zionis Israel. 

Kepala Sekolah TK Aisyiyah Bustanul Atfhal, Sri Susanti S.Pd menjelaskan kegiatan ini digelar dalam rangka Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober, yang merupakan salah satu tonggak sejarah yang penting bagi bangsa Indonesia yang perlu diketahui oleh seluruh generasi penerus bangsa. 

" Dengan momentum hari Sumpah Pemuda ini peserta didik diajak berpartisipasi dalam lomba Fashion Show dan lomba Mewarnai. Untuk jumlah peserta fashion show terdiri dari 38 peserta sedangkan untuk lomba mewarnai ada 98 peserta," ungkapnya.

Sri Susanti juga menjelaskan bahwa perlombaan ini bertujuan untuk menanamkan rasa cinta tanah air sekaligus rasa percaya diri pada anak-anak. 

" Dengan lomba fashion show ini diharapkan menjadikan peserta didik lebih mandiri, percaya diri dan siap membela negara serta membantu sesama," ucapnya.

Selain itu, juga memberikan pendidikan berbasis karakter kepada anak sejak usia dini. " Kita juga ingin anak-anak dapat meningkatkan kreativitas di usianya, berakhlak mulia, terampil, cerdas dan mandiri dengan semangat pahlawan RI," pungkasnya. (Blk)

Posting Komentar

0 Komentar